Syuting Sinetron Indosiar di Masa PPKM Darurat Seluruh Pemain Wajib Karantina Kecuali ...

Indra Kurniawan Sabtu, 17 Juli 2021 08:00:19
lokasi syuting Mega Series Suara Hati Istri: Anjani

TABLOIDBINTANG.COM - Di masa PPKM Darurat kegiatan syuting sinetron harus mengikiti aturan yang ada. Beberapa di antaranya mewajibkan seluruh pemain dan kru menginap di lokasi syuting demi kelancaran produksi juga memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tidak terkecuali sinetron-sinetron yang tayang di Indosiar. Produksi sinetron Indosiar tetap berjalan dengan menaati aturan protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Semua pemain dan kru yang terlibat proses produksi dikarantina di lokasi syuting. 

"Kecuali artis-artis yang masih punya anak kecil biasanya tidak bersedia dikarantina di lokasi syuting," ungkap Harsiwi Achamd selaku Director Programming Surya Citra Media kepada tabloidbintang.com via pesan teks WhatsApp, Jumat (16/7) malam. 

Tes usap antigen atau PCR rutin dilakukan kepada para pemain dan kru minimal 1 minggu sekali. Pihak Indosiar atau rumah produksi mendatangkan petugas kesehatan untuk melakukan tes tersebut satu persatu di lokasi syuting. 

"Konsekuensinya kalau ada kru atau pemain yang positif covid maka akan dikeluarkan dari tim tersebut dan menjalani isoman (isolasi mandiri)," jelas wanita yang akrab disapa Siwi.

Kegiatan syuting tidak diberhentikan meski ada yang positif covid-19. Mensiasati jika ada pemain positif, alur cerita yang ada akan diudah sesuai kebutuhan sambil menunggu si pemain sembuh dan balik lagi syuting. 

"Karenanya penting untuk terus disadarkan dan saling mengingatkan (untuk taat prokes agar terhindar dari covid-19)," seru mantan GM Programming TPI (sekarang MNCTV) dan Direktur Program dan Produksi RCTI.

Indosiar saat ini memiliki beberapa program drama. Selain Mega Series Suara Hati Istri Nur dan Anjani yang menjadi andalan di slot primetime, ada pula Pintu Berkah dan Ratapan Buah Hati yang tayang pagi hari, Kisah Nyata siang hari, dan Suara Hati Istri selepas Mega Series. Beberapa di antaranya sukses menjaring banyak penonton, bahkan menembus 10 besar rating.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore