Audisi X Factor Indonesia Digelar Secara Online, Terbagi Dalam 2 Fase

Ari Kurniawan Minggu, 18 Juli 2021 02:00:49
Audisi pencarian bakat X Factor Indonesia digelar secara online melalui aplikasi RCTI+.

TABLOIDBINTANG.COM - Audisi pencarian bakat X Factor Indonesia digelar secara online melalui aplikasi RCTI+. Audisi online berlangsung dua fase. Fase pertama 14 Juli-15 Agustus 2021 dan fase kedua dari 6-19 September 2021. 

Peserta minimal berusia 15 tahun dapat mengikuti audisi online dengan mengunggah video melalui fitur HOT+ di aplikasi RCTI+. Jenis videonya bisa akapela, minus one, cover atau lagu ciptaan sendiri serta dapat diikuti baik solo duo atau grup. 

Fitur HOT+ adalah fitur khusus untuk kompetisi online yang didesain sangat mudah digunakan, karena hanya perlu mengunggah video berupa live record atau video yang sudah tersimpan dalam smartphone. 

Fitur ini sudah banyak melahirkan bintang baru melalui berbagai kompetisi, seperti Indonesian Idol, MasterChef Indonesia, dan Rising Star Indonesia Dangdut. Selain itu juga ada kompetisi online, seperti Cover Song Contest Theme Song ‘Ikatan Cinta’ dan berlanjut audisi X Factor Indonesia. 

X Factor Indonesia pertama kali disiarkan langsung di tahun 2012 oleh RCTI dan menjadi ajang pencarian bakat menyanyi terbesar di Indonesia. Buktinya, program ini dianugerahi ‘Pencarian Bakat dan Reality Show Terbaik’ di tahun 2014 oleh Panasonic Gobel Awards. Selain itu banyak bintang baru terlahir seperti Fatin Shidqia, Jebe & Petty, dan Mikha Angelo. Pada tahun ini, X Factor Indonesia akan tayang kembali untuk mencari faktor X, hal ini akan menjadi pintu gerbang kesuksesan para peserta dan penggerak ekonomi kreatif dalam industri musik.

Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director RCTI+ mengatakan, “Di tahun 2021 ini, RCTI+ mengokohkan diri sebagai OTT Platform dengan banyak hiburan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Satu aplikasi, semua hiburan. Itulah visi yang kami wujudkan untuk masyarakat. Seluruh konten hiburan tersaji dalam satu genggaman. Melihat pertumbuhan user setiap bulannya, membuat kami yakin dukungan masyarakat Indonesia terus mengalir. Tidak berhenti sampai disitu, dengan dukungan dan pengaruh MNC Group, kami akan terus membawa RCTI+ ke kancah masyarakat internasional". 

Sementara itu Noersing selaku Direktur Produksi 3TV, (RCTI, MNCTV, GTV) dan Digital menuturkan, “Dengan bangga, Return of the X Factor Indonesia! X Factor Indonesia kembali mencari faktor X akan mulai audisi online di bulan Juli 2021. Kami terus berinovasi dalam proses kreatif dan teknis produksi untuk memberikan tontonan spesial ke masyarakat. Salah satunya yaitu kerjasama RCTI dan RCTI+ sebagai dua raksasa beda platform, TV dan Digital. Untuk registrasi dan audisi, peserta dapat mengunggah video dengan mudah ke fitur HOT+ di RCTI+. Kerjasama kedua perusahaan naungan MNC Group ini dipastikan dapat menjangkau seluruh kalangan dan memenangkan persaingan pasar".
 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore