Film Trilogi I, Will, dan Survive Sajikan Kiritik Sosial Secara Brutal

Ari Kurniawan | 20 Juli 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah trilogy film bergenre thriller dirilis oleh platform KlikFilm, yakni I, Will, dan Survive. Tiga aktor menjadi bintang utama, mereka adalah Omar Daniel di film I, Morgan Oey di film Will dan Onadio Leonardo di film Survive.

Darah Sanjaya (Omar Daniel) mendidih kala polisi (Emil Kusumo) mengaku belum bisa menemukan dalang penculikan istrinya, Mila (Amanda Rigby). Padahal, sudah enam bulan berlalu sejak istrinya menghilang. Diduga, Mila diculik, mengingat ada bekas pembobolan di pintu rumah mereka. 

Suatu hari, polisi menemukan petunjuk baru. Sayang, ini bukan petunjuk yang diharapkan Sanjaya. Mila ditemukan dalam kondisi menjadi jenazah yang tak utuh. Dibakar amarah, dendam, dan kecewa, Sanjaya mempertanyakan mengapa tragedi ini menimpa keluarga kecilnya? Ke mana perginya keadilan?

Setelah itu, rekan-rekan sekantor Sanjaya termasuk Dani (Onadio Leonardo) membahas pembegalan dan ragam kejahatan lain yang belakangan meningkat. Sanjaya menempuh jalan pintas untuk menuntut keadilan versinya. Ia menjelma petrus alias penembak misterius.

Sementara film Will, menyoroti Andra (Morgan Oey) menjadikan aktivitas esktrem bersepeda di tengah hutan sebagai pelampiasan rasa stressnya lantaran rumah tangganya dengan Vina (Anggila Bolsterli) bermasalah.

Tidak jenuh dengan masalah rumah tangga saja, Andra juga suntuk dengan pekerjaannya. Membelah hutan dengan kayuhannya yang cepat membuat nasib nahas menimpa Andra. Andra jatuh dan mengalami cidera hebat. Ia pun harus berjuang untuk selamat dari kecelakaan yang menimpanya.

Judul ketiga Survive, masih berhubungan dengan dua film sebelumnya, seseorang psikopat (Onadio Leonardo) menyulik Vina dan Mila. Banyak perilaku keji dan pelecehan yang diterima mereka. Bagaimana akhir dari kisah mereka?

Secara keseluruhan, tiga film tersebut bukan film kacangan yang dirilis hanya untuk mempromosikan platform tersebut. Meski hanya bisa dinikmati secara virtual, kesan teror dan mencekam dari ketiga film tersebut masih bisa dirasakan.

Film I, Will, dan Survive sudah bisa disaksikan secara streaming di platform KlilFilm sejak 16 Juli 2021.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait