3 Film Peraih Penghargaan Cannes 2021 Bakal Tayang di Indonesia

Redaksi Rabu, 21 Juli 2021 02:00:32
Nitram

TABLOIDBINTANG.COM - Perhelatan Festival Film Cannes 2021 memunculkan film "Titane" sebagai peraih Palme d'Or, yang merupakan penghargaan tertinggi di ajang ini. Kemenangan ini menjadikan Julia Ducournau sebagai sutradara wanita kedua yang memenangkan penghargaan tertinggi di Cannes.

Selain itu ada film Australia yang dibintangi oleh Caleb Landry Jones berjudul "Nitram", yang memperoleh penghargaan Best Performance by an Actor dan ada film besutan sutradara Iran Asghar Farhadi berjudul "A Hero" yang meraih penghargaan Grand Prix diajang festival ini.

Di Indonesia, KlikFilm secara resmi akan menayangkan ke 3 film peraih penghargaan Festival Film Cannes 2021. Selain itu, ada beberapa nominasi dalam Festival Film Cannes 2021 yang juga dihadirkan.

Berikut sinopsis film peraih penghargaan di Festival Film Cannes 2021.

Titane

Pendatang baru Agathe Rousselle memerankan Alexia, yang mengalami kecelakaan mobil sejak kecil, akibat kecerobohan ayahnya. Akibat kecelakaan tersebut, keoala Alexia harus ditanam pelat titanium. Alexia bekerja sebagai penari. Disini iya mendapat pelecehan, dan membuat ia membalas dengan kejam. Akibat kejadian ini Alexia melarikan diri. Ia melakukan berbagai cara ekstrem untuk mengubah jati dirinya agar bisa seperti anak lelaki. 

Film Titane tayang di Festival Film Cannes 2021 pada tanggal 14 Juli 2021. Namun, sayangnya film ini belum mengumunkan secara resmi kapan akan tayang. 

Nitram

Pemilihan film "Nitram" yang disutradarai Justin Kurzel untuk kompetisi utama di Festival Film Cannes dijamin akan membuat geger di Australia.

Ditulis oleh Shaun Grant, film ini didasarkan pada Pembantaian Port Arthur yang terkenal pada tahun 1996 di Tasmania, di mana 35 orang tewas dan 23 lainnya terluka. Penceritaan kembali Kurzel dipahami untuk menghindari penggambaran pembunuhan secara langsung dan untuk menghindari penggunaan nama si pembunuh. Penyamarannya, bagaimanapun, sengaja dibuat tipis. "Nitram" adalah ejaan terbalik dari Martin Bryant dari pembunuh Port Arthur.

Di satu sisi, "Nitram" akan dirayakan sebagai film Australia pertama di bagian utama bergengsi selama enam tahun. Di sisi lain, menempatkan film di atas alas berisiko membuka kembali luka yang disebabkan oleh pembunuhan massal yang digambarkannya tetapi tidak sepenuhnya ditanggung.

Film ini belum mengumunkan secara resmi kapan akan tayang secara global.

A Hero 

Film ini dibintangi Amir Jadidi sebagai Rahim, seorang ayah satu anak yang sedang cuti dua hari dari penjara di kota Shiraz, tempat dia menjalani hukuman karena hutang.

Dia tidak memiliki pekerjaan, dan uang untuk membayar hutang kepada seorang penjaga toko, Bahram (Mohsen Tanabandeh), saudara mantan istrinya yang kikir. Namun, dia mendapat dukungan dari saudara perempuannya yang baik hati dan suaminya, serta Farkhondeh (Sahar Golddust), serta gadis yang ingin dia nikahi. Saat pembebasannya yang singkat dari penjara, Farkhondeh menemukan tas tangan di halte bus yang berisi 17 koin emas. Rahim mempertimbangkan untuk menjual temuan itu, tetapi mengalah ketika dia menyadari bahwa itu tidak akan menutupi uang yang dia miliki.

Sebaliknya, ketika hati nuraninya menyenggolnya, dia berusaha menemukan pemilik tas itu, tindakan bermartabat yang membuatnya terkenal sampai diberitakan televisi dan bahkan lembaga amal lokal yang memberinya kemungkinan pekerjaan setelah hukuman penjara. selesai. Anak satu-satunya Rahim yang pendiam dan sensitif dengan gangguan bicara, senang dengan keberhasilan ayahnya.

Film ini direncanakan akan tayang pada 22 Desember 2021 di Perancis.


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore