NET Cari Bakat Baru Presenter Berita, Berminat Ikut Serta?

Ari Kurniawan Kamis, 22 Juli 2021 10:00:12
NET gelar workshop virtual serta lomba news presenter, dan adu bakat talenta seni pertunjukan televisi.  (dok.NET)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses dengan ajang Festival Film Pendek, NET kembali menggelar NET Hunt, berupa kegiatan workshop virtual serta lomba news presenter, dan adu bakat talenta seni pertunjukan televisi.  

Virtual Workshop NET Presenter Hunt dan Talent Hunt terbuka untuk umum dan gratis akan dilaksanakan secara virtual pada Kamis, 22 Juli 2021, pukul 16.00 WIB, secara live streaming di channel YouTube Netmediatama dan Facebook NET. Sementara itu pendaftaran Lomba NET Presenter Hunt dan NET Talent Hunt sudah dapat dilakukan mulai 19 Juli hingga 15 Agustus 2021 dengan mengunggah link video youtube penampilannya melalui microsite nethunt.netmedia.co.id.

Ajang kompetisi NET. Presenter & Talent Hunt menurut Deddy Sudarijanto (CEO NET) diselenggarakan untuk mendorong talenta muda Indonesia tetap semangat tampil unjuk kemampuan, ide dan kreatifitasnya di tengah pandemi.

“Lewat platform digital NET., setiap individu dapat mendaftarkan diri dengan mengunggah video karya penampilan terbaiknya bersaing dengan ide kreatifitas bakat-bakat muda lainnya. Kesempatan ini tentu dapat menjadi jembatan para NET. Good People untuk dapat dilirik kemampuannya dan berpotensi tampil di layar kaca NET. dengan kreatifitasnya masing-masing. Selamat berkarya dan terus semangat untuk menampilkan yang terbaik dalam NET. Presenter & Talent Hunt”, jelas Deddy Sudarijanto, CEO NET.  

Virtual Workshop NET. Hunt akan menghadirkan narasumber Tim News dan Tim Produksi NET. yang memiliki pengalaman dalam mengembangkan bakat dan produksi berbagai konten tayangan di layar kaca. Sharing session terkait untuk News Presenter akan menghadirkan Panji Suryono (Presenter NET.) dan Roro Ratieh (Senior Produser News) sebagai narasumber yang akan berbagi tips dan kiat mengembangkan konten jurnalistik sekaligus teknik menyampaikannya di depan kamera dalam bentuk reportase maupun news presenting. Kemudian dilanjutkan dengan narasumber berikutnya: Edo Wicaksono (Kepala Divisi Produksi NET.) dan Hilmy Zulhemy (Kepala Divisi Talent Management NET.) yang akan berbagi tips dan inspirasi tampil di layar kaca dengan beragam ide dan kemampuan yang dapat menarik pemirsa.  

Ajang NET. Hunt dapat diikuti talenta Indonesia lewat dua kategori lomba yang telah disiapkan, yaitu NET. Presenter Hunt dan NET. Talent Hunt. Para peserta dapat mengakses nethunt.netmedia.co.id untuk mengetahui syarat dan ketentuan keikutsertaan dalam lomba tersebut, serta dapat langsung mendaftarkan diri dan video penampilannya. Periode pengiriman materi lomba berlangsung mulai 19 Juli hingga 15 Agustus 2021.  Audisi pencarian bakat dan presenter ini akan digelar dengan berpusat di 5 kota besar di Indonesia yaitu Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Jakarta.

NET. Presenter Hunt terbuka untuk umum dengan rentang umur 21-27 tahun. Peserta lomba presenter harus menampilkan aksi terbaik layaknya reporter atau pembawa acara berita dalam format rekaman video berdurasi 2-3 menit. Tema berita tidak ditentukan namun seluruh peserta wajib mengikuti semua syarat dan ketentuan lomba. 

Begitu pula halnya bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang adu bakat NET Talent Hunt. Seluruh peserta juga harus menyiapkan bakat unik yang dimiliki secara individu atau berkelompok dengan durasi video maksimal 10 menit. Berbeda dengan lomba presenter NET. Presenter Hunt, NET Talent Hunt membuka kesempatan untuk berbagai bakat tanpa ditentukan batasan umur. Seluruh karya peserta NET. Presenter & Talent Hunt dapat dikirim dalam bentuk link (youtube atau google drive) yang ditautkan pada halaman pendaftaran yang dapat diakses di situs nethunt.netmedia.co.id.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore