Setelah 20 Tahun Dewi Gita Kembali Nyanyikan Soundtrack Sinetron, Begini Rasanya

Vallesca Souisa | 24 Juli 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jumat (23/7) melalui LIVE Instagram @tabloidbintang, kami berbincang dengang Dewi Gita. Kini, ia tengan berada di London, mendampingi putrinya Naja Dewi Maulana menempuh pendidikan di sana. Meski jauh dari tanah air, karya Dewi tetap eksis. Kali ini, Dewi kembali hadir dalam sebuah single bertajuk “Untukmu Disini”. Merupakan tema lagu atau soundtrack dari serial terbaru MD Pictures: Satu Amin Dua Iman, yang tayang di WeTV dan iflix. 

Dalam lagu ini, Dewi kembali bekerjasama dengan Chossy Pratama, yang juga menggarap lagu-lagu yang dinyanyikan Dewi sebelumnya, “Penari” dan soundtrack sinerton Si Manis Jembatan Ancol. Dewi jadi teringat, sudah lama sekali ia tidak menyanyikan soundtrack dari sinetron. Sejak Si Manis Jembatan Ancol di tahun 1990. 

“Ini boleh ya, jadi catatan sedikit. Jadi aku tuh, dulu pernah menynayikan soundtrack itu soundtrack Si Manis Jembatan Ancol, tahun 1990. Setelah itu enggak pernah lagi menyanyikan soundtrak sinetron. Baru sekarang ini. Jadi ini nih, kayaknya kembalinya aku, setelah hampir 20 tahun menyanyikan soundtrack sinetron lagi,” ungkap Dewi. 

Rasanya tentu berbeda antara menyanyikan lagu biasa dengan lagu yang menjadi tema sebuah film atau sinetron. “Kalau kalian perhatikan, gimana aku menyanyikan bait pertama lagu Untukmu Disini, dengan bait keduanya berbeda. Jadi dalam menyanyikan soundtrack, kita itu harus mengikuti bagaimana alur cerita, penghayatan demi penghayatannya menyesuaikan emosi dari cerita itu sendiri. Kita harus benar-benar masuk ke cerita. Cara menyanyikannya pun berbeda,” terang Dewi. Rasanya senang bisa membawakan lagu soundtrack lagi. 

Satu Amin Dua Iman dibintangi oleh Nikita Willy, Dimas Anggara, dan Aditya Zoni. Diangkat dari novel hasil karya Diana Febi, mengisahkan Aisyah yang harus memilih antara cinta calon dokter muda Aryan yang beda keyakinan dengannya atau Dokter Hanan, yang seiman dengannya., dengan karakternya masing-masing. Tema lagu Satu Amin Dua Iman sendiri bisa dinikmati di berbagai platform musik digita seperti SPotify, atau youtube MD Music. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait