Pengalaman Dewi Gita Rekaman  Antar 2 Negara, Di Tengah Lockdown 

Vallesca Souisa Sabtu, 24 Juli 2021 15:00:49
Dewi Gita rekaman di tengah lockdown

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Gita baru saja merilis single terbarunya “Untukmu Disini”, yang merupakan soundtrack dari serial MD Pictures: Satu Amin Dua Iman. Bersyukur, di tengah pandemi yang melanda seluruh dunia ini, dan berimbas ke semua bidang, sebagi pekerja seni Dewi masih didaulat MD Musik untuk membawakan soundtrack film yang dibintangi Nikita Willy. 

Proses rekamannya sendiri enggak lama. Dewi hanya butuh 1 hari untuk take vocal. Tapi persiapan menuju rekaman dan proses  hingga 100 persen jadi itu yang lumayan ribet. Karena saat diminta menyanyikan lagu ini, Dewi sedang berada di London, menemani putrinya Naja Dewi Maulana menempuh pendidikan. 

“Pas mau rekamanya itu yang agak ribet. Karena saat itu, di London masih lockdown. Jadi susah kan, mau cari studio rekaman. Mau rekaman dimana? Saya pikir, apa rekaman di kamar mandi? Ha ha ha. Karena dulu pernah pas saya main sinetron, ada satu adegan direkam pakai hand phone, saya pikir apa ini direkam pakai hand phone juga begitu? Jadi ada proses mencari studio dan menunggu,” ungkap Dewi. 

Akhirnya memang harus menunggu, meski dari Jakarta sudah menanti-nanti hasil rekaman. “Setelah itu, juga tek-tokannya virtual, whatsapp, sama Pak Chossy Pratama (pencipta lagu) juga kita dengar-dengaran, ngomongin soal lagu whatsapp-an, video call. Semuanya virtual,” kenang Dewi. 

Sesuai kisah serialnya, lagu ini berkisah tentang seorang wanita yang galau, berada di antara dua pilihan. Yang satu tampak dingin, tapi nyatanya memendam rasa. Yang satu lagu, penuh kehangatan tapi beda keyakinan. Tembang cinta ini dikemas dalam balutan musik pop-ballad. 


 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore