Bolak-balik Pamit dari Olimpiade, Hendra Setiawan Bicara Kemungkinan Tanding di Olimpiade Paris 2024

Indra Kurniawan | 2 Agustus 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Olimpiade Rio 2016 menjadi kenangan terburuk Hendra Setiawan dalam kariernya. Bersama Mohammad Ahsan, ia tersingkir di babak penyisihan grup usai takluk dua set langsung dari pasangan Tiongkok Chai Biao/Hong Wei 15-21 dan 17-21.

Usai gagal memenuhi ekspektasi, Hendra Setiawan menyatakan pensiun dari Olimpiade. Hal itu ia sampaikan lewat Instagramnya pada 23 Agustus 2016. Membagikan foto depan logo Olimpiade, ia menuliskan kata perpisahan.

"Bye2 rio 2016. My last olympic games is over (Selamat tinggal Rio. Olimpiade terakhir saya sudah berakhir)," ucap pebulutangkis asal Pemalang, Jawa Tengah.

Nyatanya, Hendra Setiawan terlihat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Berpasangan kembali dengan Ahsan, pria 36 tahun itu tembus hingga babak semi final sebelum dikalahkan pasangan ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dua gim langsung 21-11 dan 21-10.

Semakin nestapa setelah Sabtu (31/7) Hendra/Ahsan gagal meraih medali perunggu usai takluk dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-14.

"Saya ingin mengakui bahwa lawan kami bermain sangat baik hari ini. Saya pikir mereka (Chia/Soh) menyerang dengan sangat baik, terutama di game ketiga," kata Hendra Setiawan dilansir dari laman resmi BWF.

Seakan dejavu, Minggu (1/8) Hendra kembali menulis kata perpisahan lewat Instagramnya. Sama seperti lima tahun lalu, ia menyatakan Olimpiade terakhirnya sudah berakhir.

"Bye2 Tokyo 2020. My last Olympic Games is over," tulisnya.

Sontak, sebanyak 174 ribu lebih akun memberi tanda suka dan hampir 10 ribu mampir di kolom komentar posting-an Hendra tersebut. Ada yang sedih, memberi semangat, mendoakan yang terbaik, memujinya sebagai legenda, dan mengharapkan tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Pas Rio bilang the last, sekarang juga. Aku positive thinking, siapa tahu tiba-tiba 2024 masih turun. Surprise kayak Olimpiade sekarang," kata pemilik akun @mo****co.

"Ngeprank aja terus. Kepsyennya sama kayak Rio 2016. Tahu2 di Paris main lagi kooh," harap pemilik akun @pu***wt.

Hendra tampaknya tidak benar-benar pamit. Saat menjawab pertanyaan penggemar soal kemungkinan ia tampil di Olimpiade Paris 2024 bersama Ahsan, Hendra tidak memberi jawaban tegas.

"Lihat nanti 3 tahun lagi," cetus ayah dari 3 orang anak. (Ind)

https://www.instagram.com/p/CSA_PwwlYC0/?utm_medium=copy_link

Foto by email

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait