Tren Ikoy-Ikoyan, Selebgram Ricky BM setuju dengan Nana Mirdad : Memperburuk mental Bangsa

Vallesca Souisa Selasa, 3 Agustus 2021 23:00:22
Nana Mirdad dan Ricky Bagja soroti tren ikoy-ikoyan

TABLOIDBINTANG.COM - Tren Ikoy-ikoyan saat ini sedang jadi sorotan publik di dunia maya. Tren bagi-bagi uang ke pengguna media sosial ini dipopulerkan Arief Muhammad.

Hal ini membuat banyak artis hingga selebgram ikut meramaikan tren tersebut karena diminta oleh para penggemarnya. Namun ada yang pro dan ada pula yang kontra,sikap berbeda justru diperlihatkan artis Nana Mirdad dan juga selebgram Ricky BM.

"Maaf kalau aku mengecewakan nggak ikut main Ikoy2an. Tapi setiap orang punya cara berbeda2 untuk memberi," tulis Nana di Instagram, Senin (2/8).

Istri Andrew White ini menilai bahwa tren tersebut mungkin menyenangkan bagi sebagian orang. Namun ia merasa bahwa tren tersebut justru melemahkan mental bangsa Indonesia.

"Ini mungkin menyenangkan bagi banyak orang,  tapi menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita ke depannya. Ayo, masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapetin yg kita mau," lanjut Nana.

Hal yang sama pun di utarakan oleh selebgram asal Bandung Ricky Bagja atau Ricky BM di akun Instagramnya @rickyfourr

"Setiap orang itu punya cara masing-masing untuk membantu sesama tanpa harus diminta-minta atau bahkan sampai harus diposting supaya khalayak tau, biar apa? Bukannya kita diajarkan untuk tangan kanan memberi tapi tangan kiri nggak perlu tau." Ujar Ricky BM

Selebgram yang juga pengusaha keripik bagja ini pun berujar jika media sosialnya hanya untuk hiburan saja dan sesekali mengadakan giveaway untuk followernya. 

"Sesekali boleh lah mengadakan giveaway tujuannya supaya bisa dekat dengan netizen, tapi kalo buat ajang minta-minta mending jangan di sini karena gue punya cara sendiri untuk membantu sesama" ujar Ricky 

Meski begitu Nana Mirdad dan Ricky Bagja ini tak anti dengan tren berbagi rezeki ke banyak orang. Ia juga juga berujar bahwa setiap orang punya gaya masing-masing ketika ingin berbagi.

"Jadi apakah aku anti dengan kegiatan beri memberi? Of course nggak! Aku masih percaya giveaway sekali-sekali itu seruuu dan menyenangkan. Tapi aku percaya memberi yang pada tempatnya, yang nggak malah membuat orang jadi males dan gampang meminta," tulis Nana.

"Dan di saat kita memberi sebaiknya kita keep untuk diri sendiri, bukan untuk dipamerkan di khalayak umum untuk naikin pamor kita, please. Karena ini bukan trend yang membangun." tutup Nana.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore