Terkendala Faktor Ini, Lionel Messi dan Barcelona Resmi Pisah: Gracias Leo!

Indra Kurniawan | 6 Agustus 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar mengejutkan datang dari Lionel Messi. Meski telah mencapai kata sepakat dan niat dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru Kamis (5/8) malam waktu setempat, namun hal tersebut tak dapat terealisasi karena kendala keuangan dan struktural, dalam hal ini peraturan La Liga Spanyol.

Akibat situasi itu, seperti dilansir dari akun resmi FC Barcelona, pesepakbola asal Argentina tersebut tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," ucap FC Barcelona dalam pernyataan resminya.

Ini jelas kerugian besar bagi kedua belah pihak. Lionel Messi dan Barcelona selama bertahun-tahun tak dapat dipisahkan. Sederet gelar yang diraih Barcelona tak lepas dari kontribusi besar salah satu pesepakbola terbaik abad ini.

Bersama Barcelona, Messi juga telah meraih segalanya. Total gelarnya, 35 titel juara dengan rincian 10 La Liga, 4 Liga Champions, 7 Copa Del Rey, 8 Piala Super Liga Spanyol, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub. Terakhir trofi Copa Del Rey musim lalu usai menaklukkan Atheltic Bilbao 4-0, dengan dua gol di antaranya dicetak lewat kakinya.

Selain itu ada banyak gelar pribadi yang diraih Messi. Yang paling bergengsi tentunya enam kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia, terbanyak dalam sejarah. Mengungguli pesaing terdekatnya pemain asal Portugal Cristiano Ronaldo yang baru meraih lima gelar pemain terbaik dunia.

Menjadi bagian dari tim inti Barcelona sejak 2005, Lionel Messi total melakoni 778 laga dengan mencetak 672 gol. Musim lalu di Liga Spanyol, Messi merebut gelar top skor dengan 30 gol. Itu musim ke-13 Messi mencetak minimal 30 gol dalam satu musim. Suatu prestasi yang luar biasa dan sulit disamai pesepakbola dunia manapun.

Dengan status tanpa klub, Messi terbuka bergabung dengan klub manapun. Beberapa di antaranya berpeluang besar mendapatkan tanda tangannya. Seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Inter Milan. Dengan catatan, 3 klub itu sanggup membayar gaji Messi 10,5 juta Euro atau sekitar Rp 179 miliar per bulan. Tidak menutup kemungkinan juga ia gabung Juventus untuk mewujudkan duet maut bersama Ronaldo. Kita lihat saja.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait