Dear Produser Film dan Sinetron, Dengarkan Masukan Cinta Laura Soal Hal Penting Ini

Indra Kurniawan | 15 Agustus 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usia Cinta Laura boleh 27 tahun. Akan tetapi dari segi fisik, menurut Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah A6, dia masih cocok memerankan karakter umur belasan tahun.

Itu sebetulnya menjadi harapan kelahiran 17 Agustus 1993 untuk perfilman Indonesia. Cinta Laura mengaku sedih saat terjun ke dunia hiburan Tanah Air di usia 12 tahun, dia harus memainkan karakter umur antara 19-20 tahun di sinetron perdananya berjuduk Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?).

"Waktu itu harus ngerti apa arti mencintai seseorang, punya relationship yang serius. Padahal anak umur 12 tahun mana mungkin ngerti," kata Cinta Laura, yang namanya terangkat berkat sinetron produksi MD Entertainment itu.

Perlakuan berbeda ia amati di serial atau film luar negeri. Dia mengambil contoh film Mean Girls yang dibintangi Lindsay Lohan dan serial drama misteri Pretty Little Liars.

"Peran-peran seperti Rachel McAdams (di Mean Girls), dia waktu umur 29 tahun tapi main karakter umur 17 tahun. Menurutku harusnya di Indonesia jangan terpaku sama umur, ya. Kalau kita misalnya umur 22 tahun tapi cocok main karakter umur 16 tahun, why not?" saran Cinta.

Andai bisa memutar waktu, anak semata wayang pasangan Michael Kiehl-Herdiana Kiehl berharap di usia 12 tahun dia kebagian peran yang seumuran dengannya atau lebih muda. Saran dari Cinta untuk rekan-rekan seprofesi yang usianya di atas 18 tahun, selama karakter peran cocok dan bisa memainkannya dengan baik, itu tidak jadi masalah berapapun umurnya.

"Kadang aku suka lihat orang seumuran aku, justru tiba-tiba main jadi ibu yang punya anak remaja. Itu, sih enggak masuk akal," Cinta Laura merasa prihatin dengan kenyataan yang terjadi.

"Ada sinetron yang dimainkan salah satu temanku. Dia masih remaja tapi dia main udah punya suami dan anak. (Dia mau terima) karena dia belum ngerti industri ini," sambungnya.

Cinta Laura menyarankan, bagi yang merasa anak-anak ada baiknya memainkan peran anak-anak. Sementara yang di atas 18 tahun dan secara hukum sudah dianggap dewasa, bisa lihat tampilan wajah dan kemampuan si pemain untuk memainkan karakter peran yang diberikan.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait