LIDA 2021: Langkah Anting (D.I Yogyakarta) Terhenti di Babak Top 6

Ari Kurniawan Selasa, 17 Agustus 2021 14:30:37
Anting (D.I Yogyakarta) tersingkir dari LIDA 2021. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 kian mengerucut. Tantangan demi tantangan terus diberikan oleh Dewan Juri di setiap episodenya. Konser Top 6 group 1 telah menampilkan persaingan dari Faisal (Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Rio (Sumatera Barat), dengan hasil akhir tersenggolnya Rio duta asal Sumatera Barat. Rio kurang dukungan dari pemirsa dan hanya
mendapatkan dua bintang dari Dewan Juri. 

Giliran Top 6 Group 2 yang unjuk kebolehan. Mereka antara lain Iqhbal (Sumatera Barat), Sulis (Nusa Tenggara Barat) dan Anting (D.I Yogyakarta). Tantangan di babak Top 6 LIDA 2021, duta provinsi diminta untuk membawakan lagu yang pesannya mengkisahkan cerita perjalanan kehidupan masing-masing duta provinsi. 

Pertarungan dari Group 2 dibuka oleh Sulis (Nusa Tenggara Barat), membawakan lagu “Ilalang”. Penuh penghayatan, Sulis sukses meraih dua standing ovation dari Soimah dan Dewi Perssik. “Meskipun belum sepenuhnya sempurna, tapi banyak peluru yang kamukeluarkan dan berhasil menembak hati saya” puji Dewi Perssik.

Duta provinsi pria satu-satunya di Group 2 yakni Iqhbal (Sumatera Barat) memilih menyanyikan lagu “Tirani”. Lagu yang dipopulerkan oleh Lesti DA ini mampu dibawakan dengan apik oleh Iqhbal, atas penampilannya Iqhbal mampu mendapatkan empat standing ovation dari Dewan Juri. Menurut Inul Daratista, teknik bernyanyi Iqhbal semakin bagus hingga improvisasi yang ditambahkan Iqhbal pun terasa sangat manis tidak berlebihan.

Sementara itu, Anting (D.I Yogyakarta) memilih membawakan lagu “Diriku Berharga”. Dikenal sebagai duta provinsi yang selalu totalitas saat tampil, kali ini penghayatan Anting saat bernyanyi patut diacungi jempol karena mampu membuat sang penyanyi aslinya yakni Dewi Perssik menitikkan air mata. “Saya tersentuh, kamu mewakili perasaan saya,” tutur Dewi Perssik sambil terisak.

Tugas para duta provinsi untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya telah selesai, hasil polling akhir akan menentukan langkah para duta provinsi di panggung LIDA 2021. Iqhbal (Sumatera Barat) menduduki posisi teratas dengan nilai 35.54 persen, disusul oleh Sulis (Nusa Tenggara Barat) dengan nilai 32.80 persen, dan Anting (D.I Yogyakarta) di peringkat terbawah dengan 31.66 persen. 

Dengan demikian, Anting (D.I Yogyakarta) harus berbesar hati menghentikan langkahnya di panggung LIDA 2021. Kompetisi LIDA 2021 masih akan terus berlanjut, Faisal (Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), Sulis (Nusa Tenggara Barat) dan Iqhbal (Sumatera Barat) yang lolos ke babak Top 4 LIDA 2021 akan bertarung mempertahankan posisinya malam ini di Konser Show Top 4 LIDA 2021.

(ari)
 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore