GTV Beri Apresiasi pada Puluhan Content Creator Indonesia

Ari Kurniawan Selasa, 24 Agustus 2021 13:15:49
Jumpa pers Video Content Creator Awards 2021 (VCCA 2021).

TABLOIDBINTANG.COM - GTV siap menggelar sebuah ajang penghargaan bagi insan di industri kreatif Indonesia yakni Video Content Creator Awards 2021 (VCCA 2021). Ini pertama kalinya sebuah televisi swasta memberikan penghargaan bagi para content creator dan menjadi satu-satunya ajang penghargaan content creator yang digelar oleh televisi free to air di Tanah Air.

GTV memiliki keyakinan penuh dalam mendukung perkembangan industri kreatif bagi para penggiat karya video di tanah air. Hal ini sejalan dengan visi GTV sebagai televisi nasional yang dinamis dan kekinian. 

"Penghargaan yang GTV berikan kepada para content creator Indonesia yang akan kami siarkan dalam sebuah tayangan entertainment yang grande sangat relevan dengan pangsa pasar GTV yang menyasar pemirsa keluarga muda modern," ungkap Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV, dalam jumpa pers virtual, baru-baru ini.  

"Dan GTV sangat mendukung industri kreatif di bidang karya video yang saat ini pertumbuhannya sangat pesat, karena industri ini akan menjadi kekayaan Indonesia yang berkelanjutan dan akan terus berkembang ke depannya," imbuhnya. 
 
Karya video hasil kreasi anak bangsa ini ternyata sangat diminati oleh masyarakat Indonesia hingga negara tetangga. Hal ini terbukti dengan beragam genre video yang dihasilkan dan nama-nama content creator yang menjadi populer hingga ke asia tenggara. Fenomena ini menjadi indikator penting bahwa perkembangan industri kreatif di Indonesua sangat menjanjikan.

Berlatar keragaman kreasi video tersebut, GTV telah menyusun beberapa kategori nominasi yang akan diperebutkan dalam ajang VCCA 2021 ini. Bersama Provetic sebuah lembaga resmi yang melalukan penelitian dan survey kepada ribuan responden, terpilihlah beberapa nama yang menjadi nominee dan masuk ke dalam 12 kategori nominasi. 

Berikut adalah 12 kategori nominasi yang diperebutkan dalam VCCA 2021 : Content Creator Komedi Terfavorit, Content Creator Kuliner Terfavorit, Content Creator Kecantikan Terfavorit, Content Creator Otomotif Terfavorit, Content Creator Cover Musik Terfavorit, Content Creator Anak Terfavorit, Content Creator Digital Terfavorit, Content Creator Satwa Terfavorit, Content Creator Misteri Terfavorit, Content Creator Gaming Terfavorit, Selebriti Terfavorit dan satu penghargaan khusus Content Creator Musik Lokal Tersosmed.

Para pemirsa GTV bisa turut berpartisipasi dalam ajang ini melalui voting online di aplikasi RCTI+ yang sudah berjalan dari 7 agustus hingga 29 agustus 2021. Ada 60 nominee yang namanya sudah sangat dikenal dan bisa dipilih langsung oleh masyarakat Indonesia.  Puncak perhelatan VCCA 2021 akan digelar Sabtu 4 September 2021, pukul 19.00 WIB, dimeriahkan deretan artis Indonesia.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore