Buntut Foto Mesra Bareng Personil UN1TY, Ara Dipecat dari JKT48, Chika Diskors

Redaksi Jumat, 27 Agustus 2021 08:30:57
Ara dipecat oleh manajemen JKT48 sejak 25 Agustus 2021.  Chika ditangguhkan status membernya sampai Oktober 2021.

TABLOIDBINTANG.COM - Akibat foto-foto mesranya dengan Fiki UN1TY beredar di media sosial, Zahra Nur Khaula atau Ara dipecat oleh manajemen JKT48 sejak 25 Agustus 2021. 

Pemecatan Ara diumumkan secara resmi di web resmi jkt48.com: "Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari yang lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini".

Lebih lanjut ditulis pula bahwa Ara disebut tidak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan masalah dan tidak kooperatif kepada manajemen.

"Setelah ketidaksesuaian fakta tersebut diketahui, manajemen telah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi. Setelah satu minggu lebih berusaha untuk menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen".

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48".

Sementara itu member JKT48 lainnya, Yessica Tamara atau Chika yang kedapatan berfoto mesra dengan Fajri UN1TY, juga menerima sanksi dari manajemen. Bedanya Chika tidak langsung dipecat seperti Ara.

Manajemen hanya memberikan sanksi untuk menangguhkan semua aktivitas Chika sebagai anggota JKT48. Hal tersebut karena Chika mengakui secara jujur apa yang diperbuatnya dan bersikap kooperatif.

 "Terkait foto Yessica Tamara yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen. Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021," ungkap manajemen JKT48.

"Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya," imbuh manajemen.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore