Jadi Juara LIDA 2021, Iqhbal Pilih Jadi Penyanyi atau Dokter?

Ari Kurniawan Rabu, 1 September 2021 19:00:28
Iqhbal dari Sumatera Barat sukses menyabet gelar juara di ajang LIDA 2021. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Iqhbal dari Sumatera Barat sukses menyabet gelar juara di ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Di balik suara emasnya, Iqhbal juga diketahui merupakan seorang dokter. 

Lantas, bagaimana kariernya ke depan? Mana yang akan dia dahulukan, tetap jadi dokter atau karier barunya sebagai penyanyi dangdut? 

"Dokter dan penyanyi itu dua-duanya prioritas. Cita-cita ingin jadi dokter praktek seutuhnya, sementara penyanyi itu kepuasan batin," ungkap Iqhbal, di acara Semangat Senin Indosiar, yang digelar secara virtual. 

Buat Iqhbal, menjai dokter adalah kebangaan yang luar biasa sekaligus bentuk pengabdiannya kepada masyarakat. Namun ia juga tak ingin menyia-nyiakan gelar juara LIDA 2021 juga susah payah ia raih. "Iqhbal ingin praktek sebagai dokter dan menyanyi juga," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iqhbal sukses mengalahkan dua pesaingnya di babak grand final LIDA 2021, yakni Ratna asal Kalimantan selatan dan Sulis dari Nusa Tenggara Barat. Buat Iqhbal, kemenangan itu tak lepas dari dukungan penggemar dan doa orang-orang terdekat terutama keluarga sehingga ia bisa menjadi juara 1 LIDA 2021. 

"Ini semua bukan berkat Iqhbal sendiri tapi semua yang mendukung dan mendoakan dukungan SMS mereka, semuanya terimakaksiih banyak dan berkat merekalah kemenangan ini di raih," ucapnya. Atas kemenangannya, Iqhbal berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta dan satu lagu kemenangan yang berjudul “Lebih dari Hidupku”.


 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore