Kabar Duka, Eben Gitaris Band Burgerkill Meninggal Saat Manggung di Bandung

Redaksi | 3 September 2021 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka kembali datang dari industri musik Indonesia, gitaris band Burgerkill, Aries Tanto alias Eben, pada Jumat (3/9/) sore meninggal, diduga karena serangan jantung saat sedang manggung. Kabar berpulangnya Eben diumumkan lewat akun @burgerkillofficial, Jumat (3/9) malam.

Bismillahirrahmaanirrahim, innalillahi wainnalaihi raaji’un, telah pergi meninggalkan kita semua Bapak Aries Tanto a.k.a Eben Burgerkill, hari ini, 3 September 2021 pukul 16:15. Almarhum meninggal dunia dengan tenang di Bandung,” demikian pernyataan resmi band.

Akun tersebut juga menyampaikan doa dan permintaan maaf atas nama almarhum. “Atas nama Almarhum, keluarga, dan keluarga besar Burgerkill kami memohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dan kekhilafan Almarhum semasa hidupnya. Kami juga memohon doa agar Almarhum diterima iman, Islam, serta amal ibadahnya di sisi Allah SWT, serta semua yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keiklasan. Aamiinn Yaa rabbal Aalaamiin".

Sebelum meninggal, Eben masih aktif di media sosial dan berbagi aktivitasnya. Eben sempat mengunggah postingan momen-momen dirinya saat diplot jadi presenter di acara band legend Godbless. Dia menuliskan soal acara tersebut di akun Instagram-nya, Kamis (2/9). “Mendadak jadi presenter bareng @agung_hellfrog di konser online “48 Tahun Godbless Berkarya” di ICE BSD kemarin,” tulisnya.

Kepergiaan Eben membuat kalangan musisi serta fans kaget. Salah satunya adalah vokalis Sheila on7, Duta menyampaikan dukanya atas kabar ini. Dia tak banyak menuliskan responnya di Instagram Eben. “Kaaang?,” tulisnya singkat dengan emoticon menangis di postingan terakhir Eben. “Akang Eben. RIP Akang,” komen Wingky Wiryawan. Ada juga Andy /Rif yang menulis komentar singkat pada unggahan terakhir almarhum. "Maaaaang…..," tulis Andy. dan banyak komentar duka cita lainnya apada unggahan almarhum yang terakhir.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait