Tegas! Angga Dwimas Sasongko Putuskan Hubungan dengan Stasiun Televisi Pemberi Panggung Saipul Jamil

Tubagus Guritno Minggu, 5 September 2021 20:30:02
Angga Dwimas Sasongko (dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Angga Dwiimas Sasongko mengungkapkan kekecewaannya terhadap stasiun televisi yang mengundang Saipul Jamil. Sutradara dan produser film papan atas itu tidak ingin stasiun televisi yang memberi panggung kepada Saipul Jamil sebagai eks terpidana kasus pencabulan anak di bawah umur dan penyuapan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. 

Angga selaku CEO Visinema Group dengan tegas mengumumkan bahwa kerja sama yang seharusnya terjalin dengan stasiun sebuah stasiun televisi telah dihentikan. Hal tersebut berimbas pada dua film Visinema Pictures, Nussa dan Keluarga Cemara, batal ditayangkan di stasiun televisi tersebut. 

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," tulis Angga di akun Twitter-nya @anggasasongko

Keputusan itu diambil Angga dan Visinema sebagai bentuk kritik terhadap perilaku yang terkesan merayakan kebebasan pelaku kekerasan seksual pada anak, dengan membiarkannya panggung. Menurut Angga, stasiun televisi yang dimaksud menunjukkan nilai yang tidak sejalan dengan pihaknya yaitu memberikan tayangan ramah anak. 

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media - media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media - media yang menghargai anak - anak kita," sambungnya.

Menurutnya, sebagai pembuat film yang terinspirasi dari anak-anak dan ditujukan kepada anak-anak, adalah hal yang wajar jika dirinya tidak ingin berbagi platform dengan mereka yang tidak memiliki empati pada korban dan anak-anak. Dirinya juga menganggap tindakannya itu berlebihan.

"Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa. Demikian pernyataan sikap kami. Terima kasih," tutup Angga.


Penulis Tubagus Guritno
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore