Ngobrol Bareng Penyandang Disabilitas, Irfan Hakim Berurai Air Mata 

Ari Kurniawan Selasa, 7 September 2021 23:59:58
Irfan Hakim punya program baru di NET. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Irfan Hakim punya program baru di NET. Program “deHakims” itu menghadirkan sejumlah tamu istimewa ke rumah joglo milik Irfan. Kehadiran tamu istimewa tersebut juga akan membantu Irfan Hakim dalam menghadirkan kisah-kisah menarik dan menyentuh hati dari berbagai daerah. 

Irfan Hakim sebagai tuan rumah juga akan berbagi  semangat  dan dukungannya atas kisah-kisah yang dibawa para tamu spesialnya agar dapat semakin berkembang melalui berbagai inisiatif positifnya. Tak jarang, kisah yang dihadirkan membuat Irfan berurai air mata. 

Contohnya saat kehadiran seorang penyandang disabilitas yang membuat kaki palsu untuk sahabat-sahabatnya. "Saya yang nanya, saya yang nangis. Dan yang serunya lagi yang nangis itu alhamdulilah tidak hanya saya sebagai penanya ataupun narasumber, tapi semua kru. Kameramen, cowok-cowok gagah juga pada nangis," cerita Irfan Hakim.

Irfan Hakim punya program baru di NET. (dok.IST)
Irfan Hakim punya program baru di NET. (dok.IST)

Selama proses syuting, Irfan Hakim sering merasa tersentuh dengan cerita-cerita yang dibawa oleh tamunya. Ini disebabkan karena dirinya mendengar cerita-cerita yang dialami oleh orang-orang selama bertahun-tahun, dan ketika mereka menangis, tanpa sadar Irfan Hakim juga ikut menangis.

Menurut Irfan Hakim, kesulitan dalam proses syuting program ini adalah membuat narasumber bisa nyaman dan menceritakan kisahnya di depan kamera. Irfan mengaku punya cara tersendiri agar proses syuting terlihat lebih natural, tidak seperti dibuat-buat. 

Irfan hakim berusaha untuk tidak banyak bicara dengan tamunya sebelum syuting dimulai. "Kalau ketemu awal di lokasi syuting, nggak banyak basa-basi segala macam. Jadi nggak pernah banyak ngobrol jauh dengan narasumber. Jadi cuma, 'eh, apa kabar, terima kasih ya sudah datang ya, tunggu dulu ya', gitu," jelas Irfan Hakim. 

"Karena ketika banyak ngobrol, nanti ketika kamera on, rasa ingin tahunya terjawab dari basa-basi sebelum kamera on. Jadi, saya nggak tahu ya, kepo saya membawa berkah ya. Mengorek-ngoreknya tuh alami aja," lanjutnya. DeHakims tayang mulai 11 September 2021, pukul 18.00 WIB. 

Deddy H Sudarijanto, CEO NET. (dok.IST)
Deddy H Sudarijanto, CEO NET. (dok.IST)

Selain deHakims, NET juga menghadirkan tiga program baru lainnya, yakni “Masak Asik”, “Amanah Islam”, dan “Jejak Leluhur Nusantara”. Menurut Deddy H Sudarijanto, CEO NET, kehadiran empat program terbaru NET kali ini membuktikan konsistensi NET dalam menggarap dan menyajikan tayangan hiburan kreatif berkualitasnya di televisi dengan mengusung value positif untuk pemirsanya.  

“Di tengah pandemi saat ini, televisi menjadi salah satu  pilihan utama yang dapat  menemani pemirsa dan keluarganya dalam mendapatkan hiburan positif terbaik di rumah. NET dengan berbagai tayangan hiburan yang semakin beragam siap menyajikan tontonan yang mudah-mudahan dapat menjadi tuntunan inspiratif serta menghibur kebersamaan keluarga pemirsa di rumah melalui program-program terbarunya," jelasnya. 
 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore