Alasan Rizky Febian Lebih Memilih Kolaborasi dengan Penyanyi Perempuan Dibanding Laki-laki

Indra Kurniawan | 8 September 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Febian kerap berkolaborasi dengan penyanyi perempuan. Tercatat, ia pernah duet dengan Mikha Tambayong dalam lagu "Berpisah Itu Mudah", dengan Aisyah Aziz lagu "Indah Pada Waktunya", dan Marion Jola di lagu "Tak Ingin Pisah Lagi". Sedangkan dengan penyanyi laki-laki belum pernah sama sekali. Apa alasannya?

Rizky Febian penyanyi yang cukup produktif dalam mencipta lagu. Tidak cuma buat diri sendiri. Terkadang ia membikin lagu untuk konsep duet dan tanpa disengaja cocok dibawakan bersama penyanyi perempuan. Hasilnya, ketika dibawakan bersama penyanyi perempuan benar-benar pecah. 

"Kenapa aku berkolaborasi sama perempuan tuh karena selain nge-blend, juga karena biar bisa menyampaikan di dua sisi sebenarnya. Sisi perempuan dan sisi laki laki. Kalau dari aku pribadi selama aku menciptakan lagu kayaknya belum ada saja lagu yang cocok dibawakan duo dengan laki laki. Belum ada aja," jelas Rizky Febian di kanal YouTube TS Media. 

"So far jujur aja sampai detik ini dari semua yang pernah berkolaborasi sama aku, aku amat sangat senang, happy, dan amat sangat sesuai isi hati aku," lanjutnya. 

Terpenting dari kolaborasi menurut Rizky Febian bukan sekadar bernyanyi bersama. Lebih dari itu dibutuhkan chemistry yang kuat, kenyamanan, dan suara yang saling memiliki keterikatan agar pesan dari lagu yang dibawakan tersampaikan. 

"Aku misalkan bikin lagu, begitu tak vocal lihat personality-nya juga enak sama aku, nih. Nyaman. Karena yang terpenting dalam kolaborasi itu bukan sekadar menyanyi tapi kalau enggak ada chemistry, kalau suaranya enggak saling nge-blend, enggak bakal mendukung. Jadi itu yang membuat aku sukses (berkolaborasi)," beri tahu putra sulung komedian Sule. 

Siapa penyanyi perempuan yang pantas dan cocok untuk duet dengannnya, Rizky Febian mengatakan sebagian besar dia yang memilih. Hanya saja, karena pada saat itu dia berada di sebuah manajemen besar - bukan milik sendiri, mereka ikut menentukan juga. Sedangkan sekarang begitu sudah lepas dari manajemen itu, semua murni Rizky Febian. Tak ada campur tangan pihak lain. 

"Aku sendiri yang mencari dan sekarang aku senangnya adalah udah ada di sebuah fase ketika aku membuat sebuah lagu, aku sudah bisa menerka ini lagu cocok buat siapa," tutur Rizky Febian yang namanya melambung lewat lagu "Kesempurnaan Cinta". 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait