Chow Yun Fat Marah Besar ke Andy Lau : Memang Kamu Siapa?

Binsar Hutapea Jumat, 10 September 2021 19:30:17
Andy Lau dan Chow Yun Fat. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Andy Lau memiliki reputasi sebagai pria yang rendah hati. Meski begitu, tak setiap kesempatan ia bersikap demikian. Pernah berlagak sok penting di depan aktor yang lebih senior, Chow Yun Fat.

Hal itu diceritakan Andy Lalu ketika menjadi tamu dalam acara A Date with Luyu. Di acara itu, sang aktor berbicara tentang saat dia diceramahi Chow Yun Fat.

Insiden itu terjadi pada tahun 1982, ketika Andy masih menjadi aktor pemula. Kala itu ia ditawari sebuah peran di film Boat People yang disutradarai Ann Hui. Peran itu awalnya ditawarkan pada Chow Yun Fat, tapi ia menolaknya. Karena dirasa tindakan Yun Fat membingungkan Andy, ia kemudian bertanya langsung padanya soal penolakan tersebut. Yun Fat, yang saat itu sudah menjadi bintang besar di kawasan Asia, mengatakan kepada Andy bahwa dia tidak mengambil peran itu karena takut masuk daftar hitam di Taiwan. Pasalnya, karena alasan politik saat itu, aktor Hong Kong yang bekerja di Tiongkok dilarang bekerja di Taiwan. Kebetulan film Boat People difilmkan di Hainan.

Setelah mendengar penjelasan Yun Fat, Andy langsung menimpali, “Tapi aku juga (aktor) penting!” Meski pendatang baru, Andy merasa kariernya sama pentingnya dengan Yun Fat. Karena itu, dia juga khawatir bakal masuk daftar hitam di Taiwan juga. Mendengar jawaban Andy, Yun Fat marah besar. Ia emosi dan membalas: “Memang kamu pikir kamu siapa? Kamu sangat baru di industri ini, kamu harus memanfaatkan peluang yang begitu bagus ini!”

Andy akhirnya menuruti saran Yun Fat. Dan belakangan, itu keputusan yang tepat karena lewat film tersebut Andy dinominasikan sebagai Pendatang Baru Terbaik di ajang Hong Kong Film Awards 1983. Berkat peran itu pula Andy Lau mendapat peran utama pertamanya di film On The Wrong Track.

Andy Lau telah 40 tahun berkarier di dunia film. Tercatat dia membintangi sekitar 140 film. Andy juga tercatat sebagai aktor Hong Kong yang paling banyak mendapatkan pengharagaan.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore