Novia Bachmid Mengikuti 3 Ajang Pencarian Bakat Sekaligus, Ini Alasannya

Redaksi Jumat, 17 September 2021 22:15:40
Novia Bachmid merupakan mantan kontestan dari 3 ajang pencari bakat yaitu Idola Cilik, The Voice Indonesia, dan Indonesian Idol. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring berjalannya waktu, kualitas industri musik di tanah air tentu semakin meningkat sehingga terus melahirkan talenta-talenta baru setiap tahunnya. Sebagai salah satu aplikasi yang menghadirkan banyak hiburan, RCTI+ membuat sebuah program untuk mendukung para musisi di Indonesia berjudul Musik Buat Elo! 

Program ini dipandu oleh host TikTokers viral yaitu Asyraf Jamal atau biasa dikenal dengan Atap. Atap sendiri juga menjadi presenter di salah satu acara musik yang tayang di RCTI yaitu Dahsyatnya 2021. Namanya juga cukup dikenal karena ia pernah membuat cover lagu “Kopi Dangdut” dengan versinya sendiri. 

Musik Buat Elo! (Diembed) kedatangan penyanyi muda cantik dan berbakat yaitu Novia Bachmid. Novia sendiri sempat menjadi viral karena kolaborasinya bersama Alffy Rev untuk project Wonderland Indonesia. Project ini berhasil menjadi trending no.1 di salah satu platform digital dengan views sampai 1,1 juta dengan kurung waktu kurang dari 24 jam.

Novia Bachmid  juga merupakan mantan kontestan dari 3 ajang pencari bakat yaitu Idola Cilik, The Voice Indonesia, dan Indonesian Idol. 

”Aku setiap ada kompetisi jiwanya kepanggil gitu. Jadi nggak dari orang tua aku, keluarga aku. Memang mereka support, cuman aku nggak bisa nih misalkan ada informasi audisi, pasti aku langsung ikut.” Ucap Novia ketika ditanya oleh Atap mengapa mengikuti 3 ajang pencari bakat.

Novi Bachmid mulai dikenal melalui keikutsertaannya dalam ajang Idola Cilik musim keempat. Namun, ia tereliminasi di babak lima besar. Setelah itu, ia kembali mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi lainnya, yakni The Voice Indonesia di musim ketiga dan berhasil lolos ke dalam babak tiga puluh dua besar.

Namanya semakin dikenal ketika ia ikut berkompetisi di Indonesian Idol musim kesepuluh di tahun 2020. Namun, langkahnya terhenti di babak delapan besar.


 


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore