Ditanya Soal Pernyataan Lembaga Warkop DKI, Ini Jawaban Warkopi

Ari Kurniawan Rabu, 22 September 2021 17:00:48
Warkopi. (Dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Sepriadi, Alfred, dan Alfi, mendadak populer karena dianggap memiliki kemiripan wajah dengan tiga personel Warkop DKI; Dono, Kasino, Indro. Ketiganya kebanjiran tawaran tampil sebagai bintang di televisi, bahkan ditangani secara profesional oleh sebuah manajemen.

Namun belakangan sepak terjang Sepriadi, Alfred, dan Alfi yang menggunakan nama Warkopi, disoal oleh Lembaga Warkop DKI, selaku pemegang Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Warkop DKI. Mereka menyesalkan ada kelompok yang secara terkoordinir membawa nama Warkop DKI untuk keperluan komersil tanpa lebih dulu meminta izin. 

Hanna Sukmaningsi, putri almarhum Kasiono yang juga ketua Lembaga Warkop DKI, kemudian meminta Warkopi untuk sementara menghentikan aktivitas komersilnya hingga tercapai kesepakatan.  

"Kami mengimbau dan meminta kepada Warkopi beserta dengan manajemen yang menaunginya agar dalam waktu 1 minggu sejak konferensi pers ini untuk menghentikan semua kegiatan komersial dalam bentuk apa pun," ujar Hanna, dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9). 

Hanna mengatakan pihaknya sangat dirugikan dengan aktivitas Warkopi, yang secara komersial membawa nama Wakop DKI. Sebab, hak untuk menggunakan nama Wakop DKI saat ini dipegang oleh PT Falcon. 

"Kami dirugikan akibat mendapatkan pertanyaan dan keberatan dari PT Falcon sebagai pihak yang memiliki perjanjian eksklusif dengan Lembaga Warkop DKI," ungkap Hanna.

Terkait imbauan piha Lembaga Warkop DKI, para personel Warkopi menolak untuk memberi tanggapan. "Mungkin selama ini manajemen kami baik-baik aja ke Pakde Indro, berkomunikasi via email gitu. Saya tidak mau menjawab lebih, takutnya salah ngomong," kata Alfi, yang mirip dengan Indro. 

Saat ditanya soal kemungkinan bertemu langsung dengan Indro Warkop, Alfi hanya menjawab singkat, "pengen banget ya". 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore