Proyek Duet Perdana, Impian Rara LIDA dan Gunawan LIDA Akhirnya Terwujud

Ari Kurniawan | 27 September 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sama-sama lahir dari ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Gunawan LIDA dan Rara LIDA kerap dipasangkan dalam berbagai kesempatan. Terutama di program-program unggulan Indosiar.

Jika sebelumnya selalu membawakan lagu orang lain, Gunawan LIDA dan Rara LIDA akan punya lagu sendiri. Ya, keduanya dipersatukan oleh Indosiar dalam sebuah proyek duet. 

Gunawan LIDA mengaku tidak menyangka saat pertama kali diberi tahu soal proyek ini. "Kalau Gunawan nggak kepikiran, tiba-tiba dikabarin katanya mau ngomongin sesuatu, rekaman kotor gitu," cerita Gunawan LIDA, di sela program Semangat Senin Indosiar, Senin (27/9). 

Tak kalah antusias dengan Gunawan LIDA, Rara LIDA juga menyambut gembira rencana perilisan lagunya kali ini. "Sebenarnya tahun 2020 ada omongan Rara dan Gunawan akan dibuatin single. Kita nganggepnya amin, InsyaAllah. Syok juga dapat single ini," ungkapnya. 

Masih di tengah pandemi Covid-19, Gunawan LIDA dan Rara LIDA menjalani rekaman secara terpisah. Ini jadi tantangan tersendiri bagi kedua pedangdut milenial tersebut.

"Karena ini lagu pertama yang genrenya berbeda dari lagu-lagu Rara sebelumnya. Butuh belajar ekstra. Sebelum rekaman dengerin lagunya dulu, benar-benar dipelajarin. Pas recording kita sendiri-sendiri juga. Ya gunain pikiran, khayalan kita biar terkesan suaranya cocok dengan lagunya," jelas Rara LIDA. "Ya, proses recording agak sulit. Khususnya untuk membangun chemistry, karena kita nggak barengan," sahut Gunawan LIDA.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait