Sering Tirukan Gaya Rhoma Irama, Sule Kaget Ditagih Royalti

Ari Kurniawan | 29 September 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam setiap penampilannya, Sule kerap menirukan gaya artis lain (impersonate). Salah satu yang paling sering ditirukan pelawak bernama asli Entis Sutisna itu adalah Raja Dangdut Rhoma Irama. 

Baru-baru ini Sule berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Rhoma Irama. Di kesempatan itu, Sule menceritakan kebiasaannya menghibur orang dengan menirukan gaya panggung Rhoma. Suami Nathalie Holscher itu mengakui andil Rhoma Irama dalam kariernya.

"Setiap saya siaran atau manggung, Pak Haji, secara tidak langsung itu ibadah buat saya. Pada waktu dulu, saya manggung pakai gaya dan lagu Pak Haji. Jadi secara tidak langsung, Pak Haji sudah menghidupi saya dan keluarga saya. Terima kasih loh, Pak Haji," cerita Sule, dalam video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Usai mendengarkan cerita Sule, Rhoma Irama sambil bergurau bertanya soal royalti. "Nggak bayar royalti ya?," ceplosnya lantas tertawa. 

Sule ikut terbahak mendengar ucapan Rhoma Irama. "Nah, itu dia. Makanya saya ke sini untuk mengucapkan terima kasih," kata ayah Rizky Febian itu. 

Sule kemudian meminta tanggapan Rhoma Irama soal aksi panggungnya saat menirukan gaya Sang Raja Dangdut. Lagi-lagi, Rhoma menyinggung soal royalti. "Ya itu, royaltinya saja," ujarnya membuat Sule langsung menepuk jidatnya. 

Sule mengaku tak sanggup membayar royalti atas aksi-aksinya menirukan gaya Rhoma Irama. Bintanh Opera Van Java itu malah curhat soal beratnya membayar tagihan pajak.
"Aduh, Pak Haji, saya saja bayar pajak sudah engap-engapan," kata suami Nathalie Holscher

Untungnya, Rhoma Irama tidak benar-benar menagih royalti dari Sule. Rhona justru mengatakan dirinya menyukai dan ikut merasa terhibur oleh lawakan Sule saat menirukan dirinya. "Terus terang saya suka. Apalagi gayanya kan lucu, pas yang, ke mana kepala gitar gue nih?," bilang Rhoma Irama.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait