Kuasai Box Office di Korea, Film Sinkhole Raup Rp16,6 miliar di Pemutaran Perdana

Ari Kurniawan | 30 September 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring penuruanan kasus aktif Covid-19, pemerintah Indonesia mulai melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. Salah bentuk pelonggaran adalah  mulai dibukanya lagi bioskop-bioskop di sejumlah wilayah. 

Pembukaan bioskop diharapkan bisa meningkatkan lagi geliat industri perfilman Tanah Air yang sempat mati suri. Tidak hanya film lokal, film-film mancanegara juga mulai masuk. 

Salah satunya adalah film box office Korea berjudul Sinkhole, yang akan tayang diseluruh jaringan bioskop CGV di Indonesia pada tanggal 29 September 2021.

Sinkhole masuk dalam jajaran film box office Korea, setelah mencatat penjualan tiket lebih dari 1 juta hanya dalam waktu 5 hari penayangannya. Menurut distributor film Showbox, film ini telah menduduki puncak box office selama lima hari berturut-turut.

Melansir The Korea Times, Selasa, Sinkhole berhasil mengumpulkan sekitar 5,27 miliar won (Rp64 miliar) dari 522 ribu penjualan tiket selama akhir pekan. Pada hari Minggu, penjualan total tembus 9,1 miliar won (Rp111 miliar) dari 922 ribu tiket.

Sinkhole memecahkan rekor tertinggi pada hari pemutaran perdananya di antara film-film Korea lain sekitar 147 ribu penjualan tiket dengan pendapatan kotor 1,36 miliar won (Rp16,6 miliar). Rekor sebelumnya diraih "Escape from Mogadishu" dengan penjualan tiket sekitar 127 ribu.

Disutradarai oleh Kim Ji-hoon yang sebelumnya dikenal lewat film "Tower" (2012), "Sinkhole" berkisah tentang sekelompok orang yang terjebak di dalam sebuah gedung apartemen kecil yang ditelan lubang pembuangan raksasa. Film ini diperankan oleh Kim Sung-kyun sebagai karakter Dong-won. Ia adalah seorang pekerja keras yang akhirnya dapat mewujudkan mimpi untuk membeli rumah setelah 11 tahun. Namun, kenyataan buruk harus ia hadapi ketika gedung apartemennya jatuh ke dalam lubang raksasa.

Bersama dengan rekan kerjanya, termasuk Kim Seung-hyun (diperankan Lee Kwang-Soo), serta tetangga bernama Jung Man-soo (diperankan Cha Seung-won), sekelompok orang ini berjuang untuk bertahan hidup saat terjebak 500 meter di bawah tanah.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait