Pengakuan Pangeran Charles Didesak Menikahi Putri Diana, Padahal Tak Cinta

Binsar Hutapea Kamis, 14 Oktober 2021 10:00:28
Pangeran Charles kemudian menikah dengan Putri Diana pada Juli 1981. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Jauh sebelum bertemu Putri Diana, Pangeran Charles jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan Camilla Parker Bowles. Walaupun Camilla kemudian menikah dengan Andrew Parker Bowles, Charles tetap menjalin hubungan dengan Camilla. Diyakini bahwa Charles ingin menikah dengannya, tetapi sang Pangeran tahu hal itu tak bisa dilakukan.

Alasannya, Camilla tak berasal dari latar belakang bangsawan yang cukup kuat untuk menjadi pendamping Charles yang kelak menjadi raja. Selain itu, kerajaan ingin Charles menikahi seorang perawan.

Pangeran Charles kemudian diminta mencari wanita lain sebagai pendamping. Saat berusia 32 tahun, Charles diperkenalkan dengan Putri Diana yang berusia 19 tahun. Setelah bertemu dengannya beberapa kali, ayah Charles, Pangeran Philip, menulis surat kepadanya dan mengatakan satu-satunya pilihannya adalah "melamar atau melepaskan Diana."

Pangeran Charles menganggap surat itu sebagai desakan untuk menikahi Putri Diana. Padahal ia sebenarnya belum siap menikah. "Dia tidak jatuh cinta, dan dia belum siap," kata sepupu Charles, Pamela Hicks, yang membaca surat itu. “(Charles) melihatnya sebagai ancaman yang mengerikan. Secara psikologis dia menganggap ayahnya menggertaknya, jadi dia membacanya sebagai surat intimidasi."

Meskipun Philip yang menekannya untuk menikah, sang pangeran juga menyalahkan media karena mendorong pertunangan dan pernikahan dengan Diana. "Segalanya sangat berbeda pada masa itu," kata Charles kepada teman-teman dekatnya. “Kekuatan dan pengaruh media yang mendorong menuju pertunangan dan pernikahan pun tidak dapat dihentikan. Untuk mundur, akan menjadi bencana besar,” sambungnya.

Pangeran Charles kemudian menikah dengan Putri Diana pada Juli 1981. Namun pernikahan yang tak dilandasi cinta itu bubar 11 tahun kemudian. Pada 2005, Charles akhirnya bisa menikah dengan wanita idamannya, Camilla.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore