Selamat Tinggal Alwi Assegaf, Selamat Datang Rico Verald

Indra Kurniawan Kamis, 14 Oktober 2021 13:00:53
Menggantikan slot Raden Kian Santang, MNCTV akan menayangka Tutur Tinular mulai Kamis (21/10) mendatang pukul 21.15 WIB.

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan Raden Kian Santang produksi MD Entertainment tampaknya sulit disamai Raden Kian Santang produksi MNC Pictures. Terakhir, Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran hanya mampu bertahan sebanyak 45 episode, dari 25 Agustus hingga 10 Oktober 2021.

Gelagat Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran bakal diakhiri penayangannya oleh MNCTV sudah terendus sejak awal Oktober 2021. Kala itu, Senin (4/10), akun resmi Instagram MNCTV mempromosikan sinetron baru dari drama sandiwara radio yang populer di tahun 90-an yaitu Tutur Tinular.

Diduga meski saat itu tidak disebutkan kapan mulai tayang, Tutur Tinular dipersiapkan untuk menggantikan Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran. Benar saja, tidak sampai seminggu MNCTV menayangkan episode terakhir Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran pada Minggu (10/10).

Performa rating yang tak kunjung membaik sejak awal tayang, bahkan dari judul sebelumnya, Raden Kian Santang: Prahara di Langit Pajajaran, tampaknya menjadi pertimbangan utama MNCTV membungkus Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran.

Kehadiran Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti sekalipun nyatanya tak mampu mendongkrak rating mereka. Mereka berperan sebagai Cakradewa dan Anggrahini.

Keputusan MNCTV rasanya tepat. Dua episode terakhir Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran hanya meraih TVR di bawah angka 1 dengan audience share tidak sampai angka 5 persen.

Pesona Alwi Assegaf sebagai Raden Kian Santang tampaknya sudah mulai luntur. Maklum, dia memerankan Raden Kian Santang sejak 2012, sejak masih bocah hingga kini sudah beranjak dewasa.

"Terima kasih Pasukan Kian Santang yang selalu setia nonton RKS dari awal sampai episode terakhir," admin akun resmi Instagram Raden Kian Santang membalas komentar salah satu netizen pada postingan di hari terakhir tayang.

Menggantikan slot Raden Kian Santang, MNCTV akan menayangka Tutur Tinular mulai Kamis (21/10) mendatang pukul 21.15 WIB. Sinetron kolosal tersebut dibintangi beberapa pemain yang namanya sudah tak asing lagi.

Di antaranya Rico Verald yang berperan sebagai Arya Kamandanu, Dimas Aditya (Arya Dwipangga), dan Willy Dozan (Mpu Ranubaya). Akankah Tutur Tinular lebih baik dari Raden Kian Santang, kita lihat saja. 

 

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore