Bowo Alpenliebe Ramaikan JICON Dance Fest, Ajang Kreatif Anak Milenial

Supriyanto Jumat, 15 Oktober 2021 03:00:44
Bowo Alpenliebe. (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Prabowo Mondardo atau Bowo Alpenliebe pernah viral hingga menjadi idola ABG sekitar tahun 2018 karena memainkan aplikasi video TikTok. Kala itu Bowo dianggap sebagai artis Tik Tok Indonesia. Wajahnya yang menggemaskan dengan gaya kekinian membuat Bowo dipuja-puja.

Lama tak terdengar, Bowo Alpenliebe itu kini sibuk mengejar karier di dunia hiburan. Di sela syuting, remaja kelahiran 7 Maret 2005 itu juga aktif mengikuti perkembangan tari, seperti Pagelaran Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICON Dance Fest) yang digagas oleh Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ).

Bowo Alpenliebe mengaku antusias. Menurutnya kehadiran JICON Dance Fest memotivasi bagi penggiat seni di masa pendemi untuk terus berkarya.

Bowo Alpenliebe. (tabloidbintang.com)
Bowo Alpenliebe. (tabloidbintang.com)

"Senang banget bisa berpartisipasi. Tadi aku ikut nari-nari juga. Terus kita kolaborasi bareng sama teman-teman di JICON," ujar Bowo Alpenliebe usai mengisi pembukaan JICON Dance Fest di Creative Hall MBloc Space, Jakarta Selatan, Rabu (13/10).

Bowo Alpenliebe mengaku ajang Jicon Fance Fest memberikan energi positif bagi anak-anak milenial. "Harus diadakan terus, fungsinya juga buat pelajaran juga lah ya. Buat nari-nari juga, itu kan pelajaran seni budaya ya buat anak-anak remaja kayak kita umur 15 tahun tuh positif banget," terang Bowo.

Artis TikTok beruasia 15 tahun itu berharap JICON Dance Fest dalam berkembang lebih baik lagi kedepannya. "Ya harapanya pasti berkembang terus, semoga maju terus ya. Iya, ini ajang kreatif," jelasnya.

JICON Dance Fest digelar mulai 13 - 30 Oktober 2021. Dalam acara ini, terdapat beragam program yang dipersembahkan dengan tujuan menghubungkan seniman tari, pertunjukan, dan media baru masyarakat sehingga ekosistem seni khususnya tari agar tetap terjaga dan mendapatkan tempat di masyarakat.

Bowo Alpenliebe. (tabloidbintang.com)
Bowo Alpenliebe. (tabloidbintang.com)

"DKJ selaku mitra Gubernur Provinsi DKI Jakarta melaksanakan perannya dalam memberikan advokasi yang terkait dengan pemajuan kesenian di Jakarta," kata Ketua Pengurus Harian DKJ Danton Sihombing membuka JICON Dance Fest.

Rangkaian acara JICON Dance Fest nantinya akan ditutup dengan screening Festival Film Internasional IMAJITARI pada tanggal 28-30 Oktober. Dibagian akhir, akan ada Dance Talk bersama seniman Jerman, Chantal Akerman, seniman Indonesia yang saat ini berdomisili di Australia, Patrick Gunawan Hartono, dan penari Indonesia Florentina Windy dari Dansity.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore