Dicky Cheung si Kera Sakti Pernah Hampir Bangkrut, Untung Ditolong Andy Lau

Binsar Hutapea Selasa, 19 Oktober 2021 02:00:18
Dicky Cheung. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Dicky Cheung meraih popularitasnya lewat peran Sun Go Kong di serial Journey to the West, yang tayang di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Seperti juga bintang-bintang seangkatannya, Dicky pun mencoba peruntungan di dunia tarik suara.

Sayang karier bernyanyinya tak sesukses pencapaian di akting. Sementara banyak rekan-rekannya menjadi penyanyi sukses, Dicky kesulitan memjual albumnya. Terlebih perusahaan rekaman tempatnya bernaung tak mempromosikan karyanya. Dicky tidak pernah menyalahkan labelnya karena mengabaikannya. “Saya tahu seberapa jauh kemampuan saya bisa berkembang. Saya tidak pandai menyanyi atau menari, dan saya tidak bisa membuat musik. Mengapa perusahaan rekaman harus mempromosikan saya?” ujarnya seperti diungkap Jaynestars.com.

Dicky Cheung. (dok.IST)
Dicky Cheung. (dok.IST)

Celakanya, Dicky kemudian mengalami goncangan finansial. Kondisi keuangannya terpukul oleh krisis keuangan dunia pada 1997. Dicky kehilangan banyak uang dan hampir mengajukan kebangkrutan. Untungnya, Dicky mendapat bantuan dari aktor Andy Lau. “Andy Lau mengkasting saya untuk salah satu filmnya. Dia juga meminjamkan saya uang. Saya sangat berterima kasih, bahkan sampai hari ini,” cerita Dicky Cheung.

Pernah berada di puncak dan juga mengalami titik terendah dalam karirnya, menjadi pengalaman berharga bagi Dicky.

“Di masa keemasan, saya ditawari setidaknya satu film sehari. Saya dijamin mendapat tempat. Dalam masa-masa terburuk saya, saya tidak punya pekerjaan sama sekali. Saya telah belajar bahwa Anda harus bekerja paling keras, apa pun yang terjadi. Hanya dengan begitu Anda akan mendapatkan hasil. Anda perlu terus melatih diri sendiri, dan mendorong diri sendiri untuk berkembang, sehingga Anda akan siap menghadapi setiap tantangan,” ujar Dicky Cheung bijak.

 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore