Sherina Munaf Nyanyi Lagu Bahasa Jepang di Film "Earwig and the Witch"

Khusnul (Anggota Perempuan Indonesia Satu) Selasa, 19 Oktober 2021 12:30:04
Sherina Munaf (dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sherina Munaf semakin mendunia. Pada 18 November 2021 nanti, publik internasional bisa menikmati suara merdunya di film produksi Studio Ghibli berjudul “Earwig and the Witch”.

Pada film animasi tersebut, Sherina menyanyikan dua lagu soundtrack yang salah satunya menjadi lagu utama yang diputar dalam trailer film ini, berjudul “Don't Disturb Me” versi bahasa Jepang.

Pada sejumlah adegan yang terdapat dalam trailer Earwig and The Witch terdengar suara Sherina menyanyikan lagu. Selain itu, dalam film ini, Sherina juga berperan sebagai pengisi suara ibu Earwig, tapi khusus untuk versi bahasa Jepang ya!

Sebenarnya sudah sejak Desember 2020 lalu Sherina menjelaskan bahwa ia memiliki dua peran dalam film ini, yakni mengisi suara karakter ibu Earwig dan menyanyikan dua lagu yang digunakan sebagai latar film.

Dalam cuitan di akun Twitter, dia mengungkapkan rasa bahagianya bisa berpartisipasi dalam film garapan Studio Ghibli itu. Beberapa foto dokumentasi juga sempat diunggah yang memperlihatkan proses Sherina ketika menyanyi dan mengisi suara.

“Sangat senang mengumumkan bahwa saya menyanyikan 'Don Don't Disturb Me dan 'The World is In My Hands'. Juga menyuarakan 'Earwig's Mother' untuk film mendatang Studio Ghibli "Earwig and The Witch,” tulis Sherina.

Dalam cuitan yang sama, Sherina juga menyebut penyanyi asal Amerika Serikat Kacey Musgraves akan mengisi suara Earwig's Mother untuk versi bahasa Inggris.

Selain Sherina, sejumlah pengisi suara papan atas animasi Jepang juga ikut berperan dalam film ini, di antaranya Shinobu Terajima (Caterpillar, Helter Skelter, Oh Lucy!) sebagai Bella Yaga dan Etsushi Toyokawa (live-action 20th Century Boys, Her Granddaughter) sebagai Mandrake.

Selain itu, Gaku Hamada (Miss Hokusai, One Piece Film Gold, live-action Space Brothers) juga ikut berperan sebagai Thomas, sedangkan Child actress Kokoro Hirasawa (live-action BLEACH) sebagai Earwig (Aya di versi Jepang).

Di dalam filmnya sendiri memang diceritakan bahwa sang karakter utama Earwig bernyanyi bersama dengan sejumlah karakter sebagaimana sebuah grup band. Nyanyian ini dinyanyikan oleh Sherina sebagai vokalis, bersama sejumlah personel yang digawangi oleh Satoshi Takebe, musisi yang menangani musik dari film Earwig and the Witch.

Takebe juga merangkap sebagai keyboardist di grup band di dalam film ini. Adapun personel lainnya adalah gitaris Hiroki Kamemoto (GLIM SPANKY), bassist Kiyokazu Takano (Mrs. GREEN APPLE), dan drummer Shishido Kavka.

Adaptasi novel

Film produksi Studio Ghibli bertajuk Earwig and the Witch yang dibintangi musisi dan aktris Sherina Munaf bakal tayang di Netflix mulai 18 November. Penayangan ini memperpanjang daftar film-film Studio Ghibli di layanan streaming Netflix.

Film tersebut diadaptasi dari buku berjudul sama karya Diana Wynne Jones yang mengisahkan tentang anak bernama Earwig yang tinggal di panti asuhan sejak bayi.

Sutradara Goro Miyazaki mengaku senang film “Earwid and The Witch” bisa disaksikan penonton global. Dia pun berharap film ini bisa memuaskan pecinta film animasi.

Terlebih lagi, film tersebut merupakan film CGI 3D pertama Studio Ghibli yang, menurut pengakuan sang sutradara, menghadapi tantangan menarik. Hal ini pun lanjut dia, mencerminkan semangat dan kebanggaan studionya dalam menggunakan bentuk seni yang baru.

Sebagai informasi, Keiko Niwa (Ocean Waves, Tales from Earthsea, The Secret World of Arrietty, From Up On Poppy Hill, When Marnie Was There) dan Emi Gunji (From Up On Poppy Hill) berkolaborasi dalam menangani naskah ceritanya. 

Sedangkan Katsuya Kondo (Kiki’s Delivery Service, Ponyo, Ronja the Robber’s Daughter, From Up On Poppy Hill) menangani desain karakternya, berdasarkan desain rancangan Miho Satake (Moribito, Kiki’s Delivery Service) yang juga merupakan ilustrator dari novel “Earwig and the Witch” versi terbitan Jepang.

Kisah penyihir

Earwig and The Witch ini mengisahkan seorang anak yatim piatu bernama Earwig (Kokoro Hirasawa) yang tinggal di panti asuhan. Berbeda dengan anak-anak lain, ia justru bahagia tinggal di sana.

Tanpa disangka-sangka, dia kemudian diadopsi oleh penyihir Bella Yaga (Shinobu Terajima) dan Mandrake (Etsushi Toyokawa). Namun, Earwig malah dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga.

Hal itu membuatnya menunjukkan keberanian mempelajari sihir sendiri dengan bantuan kucing (Gaku Hamada) yang bisa berbicara.

Earwig tampak kesulitan dan beberapa kali gagal saat mempelajari berbagai mantra sihir. Namun, kejadian itu tidak membuatnya patah semangat dan terus berusaha untuk bisa menguasai ilmu sihir.
 


Penulis Khusnul (Anggota Perempuan Indonesia Satu)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore