Sambut Sumpah Pemuda, Mily Band Daur Ulang Lagu-lagu Anak Daerah

Ari Kurniawan Rabu, 20 Oktober 2021 15:30:23
Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, Mily Band siap merilis karya terbaru. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, Mily Band siap merilis karya terbaru. Band beranggotakan Idea Pasha (Gitar), Chiara Aurelia (vokal), dan Joshua Kresna (seksopon) itu mengaransemen ulang sejumlah lagu-lagu anak daerah.

Chiara dan kawan-kawan sengaja membawakan lagu-lagu anak daerah dengan nuansa baru untuk membangkitkan minat kaum milenial untuk mendengarkan lagu-lagu yang memiliki nilai positif.

"Latar belakang kenapa kami pilih kayak lagu-lagu anak daerah gitu, kami juga ingin mencoba memerkenalkan kembali lagu-lagu terutama lagu anak daerah kan lagi nasional ya," jelas Idea Pasha, di sela syuting video klip di Stella Maris International School, Tangerang, Minggu (17/10).

"Kami mau mengingatkan masyarakat Indonesia lagi bahwa lagu daerah ini tuh bagus loh, gitu. Jadi kita rencana memang ada kerjasama dengan sekolah Stella Maris juga," Chiara menimpali.

Lagu anak daerah yang diaransemen ulang antara lain Ampar Ampar Pisang, Ondel-ondel, Kampuang Nan Jauh di Mato, dan Gundul-Gundul Pacul. "Kami pilih lagu-lagu itu karena banyak didengar sama masyarakat," kata Joshua.

Lebih lanjut Joshua mengatakan tidak ada kesulitan berarti saat dirinya membuat aransemen. Tantangan justru muncul saat harus melafalkan lirik lagu yang menggunakan bahasa daerah. "Apalagi dari pelafalan bahasanya. Harus benar ya," kata Joshua.

Hal senada diungkapkan Chiara. "Pengucapannya kita sangat hati-hati banget, jangan sampai ada yang salah. Kesulitannya paling di situ aja sih. Kita harus pelajarin dan waktunya benar-benar singkat banget," jelasnya.

Idea Pasha berharap lagu anak daerah yang dibawakan dengan gaya Mily Band bisa mendapat sambutan positif dari masyarkat.

"Kita sudah tahu bahwa orang-orang atau anak sekarang lebih ke TikTok, lagu-lagu pop. Nah kenapa kita nggak mencoba memperkenalkan lagu-lagu daerah dengan suasana sekarang, musik sekarang. Ternyata asyik, pas kita dengar, pas kita bawain juga ternyata asyik juga nih, nggak kalah keren juga sih," tandasnya.

 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore