Hasil Lengkap Liga Champions 2021/2022: Barcelona Akhirnya Menang, Real Madrid dan Bayern Munchen Pesta Gol

Indra Kurniawan | 21 Oktober 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laga ketiga Liga Champions musim 2021/2022 yang dihelat tengah pekan ini tak menghadirkan banyak kejutan. Tim-tim besar menunjukkan kekuatannya atas tim medioker. Beberapa di antaranya berakhir dengan pembantaian.

Kemenangan besar dicatat tujuh tim dengan total 33 gol. Empat di antaranya tanpa balasan gol dari tim lawan. Real Madrid mempermalukan tuan rumah Shakhtar Donetsk 5 gol tanpa balas, dengan 2 gol di antaranya dicetak bintang masa depan Vinicius Junior.

Ajax berpesta gol atas Borussia Dortmund 4-0. Dominasi penguasaan bola tim asuhan Erik Ten Hag diperlihatkan dalam laga tersebut. Ajax mencatat penguasaan 56 persen berbanding 44 persen milik Dortmund. Kemenangan tersebut semakin mengukuhkan Ajax sebagai pimpinan klasemen sementara Grup C.

Bayern Munchen kembali meraih 3 poin usai melumat tuan rumah Benfica dengan skor 0-4. Empat gol Bayern masing-masing diceploskan oleh Leroy Sane (2), Robert Lewandowski, dan Everton (bunuh diri). Dengan 9 poin, Bayern memimpin klasemen sementara Grup E, unggul atas Benfica, Barcelona, dan Dynamo Kyiv.

Pesta gol juga dirayakan Chelsea. Menjamu Malmo di Stadion Stamford Bridge, Chelsea menang empat gol tanpa balas. Jorginho memborong 2 gol lewat penalti, 2 gol lainnya masing-masing digelontorkan Andreas Christensen dan Kai Havertz. Untuk sementara Chelsea duduk di posisi runner up Grup H di bawah Juventus, dengan nilai 6.

Berikut hasil lengkap Liga Champions 2021/2022:

Grup A
PSG vs RB Leipzig 3-2
Club Brugge vs Manchester City 1-5

Grup B
Atletico Madrid vs Liverpool 2-3
FC Porto vs AC Milan 1-0

Grup C
Ajax vs Dortmund 4-0
Besiktas vs Sporting CP 1-4

Grup D
Inter Milan vs Sheriff 3-1
Shakhtar vs Real Madrid 0-5

Grup E
Benfica vs Bayern Munchen 0-4
Barcelona vs Dynamo Kyiv 1-0

Grup F
Manchester United vs Atalanta 3-2
Young Boys vs Villareal 1-4

Grup G
Lille vs Sevilla 0-0
RB Salzburg vs Wofsburg 3-1

Grup H
Zenit vs Juventus 0-1
Chelsea vs Malmo 4-0

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait