Adegan di Sinetron Dari Jendela SMP Dituding Plagiat Squid Game, Begini Tanggapan Netflix

Vallesca Souisa Minggu, 24 Oktober 2021 19:00:15
Dari Jendela SMP menjadi sorotan gara-gara diduga melakukan plagiat Squid Game [Instagram/@cenayangfilm]

TABLOIDBINTANG.COM - Squid Game dalam sekejap menjadi fenomena dunia. Siapa sih yang  tidak membicarakannya? Semua kalangan dari berbagai penjuru dunia membicarakannya. Saking boomingnya, ya, baru-baru ini sinetron Dari Jendela SMP menjadi sorotan gara-gara diduga melakukan plagiat Squid Game—serial terpopuler Netflix saat ini. 

Dalam episode yang mengudara pada Jumat (22/10), di salah satu adegannya terlihat siswa-siswi tengah melakukan permainan. Permainan ini diberi judul “Dolanan Game”. Mendengar judulnya saja, sudah bikin ngakak sendiri. Para siswa-siswi yang ikut bermain mengenakan jaket yang mirip dengan para peserta id serial Squid Game. Enggak Cuma ini, ada juga kru yang memakai topeng mirip kru yang berjaga di Squid Game. 

Dalam sekejap video dari adegan “Dolanan Game” ini jadi viral di laman media sosial, selepas diunggah beberapa akun. Salah satunya akun @moviemenfes. Kalau dilihat-lihat memang mirip plesetan Squid Game. Sebenarnya, sih, maklum saja. Karena memang lagi happening, mungkin sinetron Dari Jendela SMP ini, mau mengikuti hype yang lagi ada. Supaya kekinian, supaya up to date. 

Terlepas dari niatannya plagiat atau enggak, cuplikan video ini langsung medapat respon dari Netflix. Netflix Indonesia pun menanggapinya dengan unik. Netflix Indonesia memberikan tanggapan melalui gambar bergerak, menggunakan wajah karakter utama Squid Game, Gi Hoon. Dalam gambar bergerak ini, Gi Hoon terlihat tertawa, namum dalam ekspresi selanjutnya terlihat ia bermuka masam.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore