Calista Ghina dan Clara Hadir Hidupkan Lagi Lagu Anak di Industri Musik Indonesia

Redaksi Sabtu, 23 Oktober 2021 22:30:35
Calista Ghina dan Clara. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa tahun belakangan keberadaan lagu khusus anak semakin jarang muncul. Akibatnya, anak-anak lebih banyak mendengarkan lagu orang dewasa.

Sangat miris ketika anak-anak mendengar lagu yang tak pantas untuk usianya. Di tengah kekhawatiran ini, duo kakak adik Calista Ghina (9 th) dan Clara (6 th) hadir bagai angin segar di industri musik anak Tanah Air.

Kakak adik yang dikenal sebagai Calista Clara ini meluncurkan lagu terbaru berjudul "Sister" pada 9 Oktober 2021. Meski terbilang pendatang baru, lagu Sister mendapat respons yang baik dari masyarakat.

"Lagu ini menceritakan keseharian mereka. Hubungan kakak adik yang sering berebut mainan dan saling usil. Kakaknya cuek dan adiknya usil cari perhatian kakaknya. Namun sebenarnya mereka saling sayang dan saling merindukan" jelas Anindya, ibunda sekaligus manager Calista Clara.

Calista Ghina dan Clara. (dok.IST)
Calista Ghina dan Clara. (dok.IST)

Sebelum menggandeng adiknya, Clara, sebagai rekan duet, Calista sudah mengeluarkan single pertamanya berjudul "Sahabatku" dan mendapat antusias yang sangat baik dari pendengar. Calista sendiri gemar menyanyi sejak ia masih duduk di taman kanak-kanak.

Bakat menyanyi Calista pertama kali disadari oleh guru TK-nya untuk kemudian disampaikan pada orang tua Calista agar turut mendukung bakat anaknya. Sejak itu, orangtua Calista mencarikan guru vokal untuk mengasah skill bernyanyinya.

Dari yang tadinya pemalu, sejak gemar menyanyi dan didukung orang tuanya, kini Calista menjadi anak yang sangat percaya diri. Ia tak malu lagi jika diminta menyanyi di atas panggung maupun tampil di kanal YouTube-nya Calista Clara.

"Calista ini memang ingin jadi YouTuber, ingin menjadi penyanyi. Saya bilang boleh saja, asal tetap menjalankan kewajibannya di sekolah dan sebagai muslimah tetap mengenakan hijabnya. Alhamdulillah mereka juga sampai saat berprestasi di sekolahnya," tutur Anindya.

Selain berprestasi di sekolahnya, Calista juga sering tampil bernyanyi di beberapa acara. Calista sendiri saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 3, sementara Clara kelas 1. 

"Semoga lagu Sister bisa dinikmati dan menghibur Sahabat Calista Clara (pendengar). Calista Clara bisa menginspirasi anak-anak seusianya, terus berkarya tanpa meninggalkan pendidikannya," tutup Anindya.

Selain melalui kanal YouTube Calista Clara, lagu yang diciptakan Lia Ria ini bisa didengarkan di platform musik seluruh Indonesia seperti YouTube Music, Spotify, Apple Music JOOX, iTunes, Facebook, TikTok, dan lainnya. 


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore