Putri Diana Pernah Pakai Dua Arloji di Tangan, Alasannya Bikin Meleleh

Binsar Hutapea Kamis, 28 Oktober 2021 09:30:42
Putri Diana. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Charles dan Putri Diana bertunangan pada Februari 1981 dan kemudian menikah 5 bulan kemudian. Tak lama setelah pertunangan dengan Charles, Diana pernah terlihat mengenakan dua jam tangan di tangannya. Alasan Diana melakukan itu ternyata sangat menyenyuh dan bikin meleleh.

Putri Diana memakai dua jam tangan saat menghadiri pertandingan polo sang calon suami di Windsor, Inggris. Para pengamat dan penggemar Kerajaan Inggris sempat dibuat bingung dengan aksi Diana tersebut. Banyak yang bertanya-tanya mengapa dia memakai dua jam tangan padahal jelas hanya satu yang diperlukan untuk mengecek waktu. Ada yang mengira Diana melakukan itu untuk memulai tren mode atau melacak seseorang di zona waktu lain. Tetapi alasan sebenarnya Diana menggunakan dua jam di tangannya ternyata sangat menyentuh.

Putri Diana. (dok.IST)
Putri Diana. (dok.IST)

Majalah Marie Claire U.K. mencatat bahwa alasan Diana menggunakan dua arloji di pergelangan tangannya adalah untuk membawa keberuntungan bagi tunangannya saat itu.

“Jam tangan yang metalik emas tipis adalah miliknya, tetapi yang lebih besar dengan tali kulit adalah milik Pangeran Charles. Dia memakainya sebagai penghormatan kepadanya, dan Diana berharap Charles bisa mendapatkan keberuntung dalam pertandingan polo,” lapor majalah tersebut.

Yang dilakukan Putri Diana itu disebut lazim dilakukan para wanita di abad pertengahan untuk mendukung pasangannya saat bertarung. "Di abad pertengahan, seorang wanita akan mengikat saputangannya ke bagian belakang helm ksatria sebagai tanda dukungan sebelum bertarung," tulis Marie Claire.

Putri Diana. (dok.IST)
Putri Diana. (dok.IST)

 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore