Grup Lawak Srimulat Dibuatkan Film Layar Lebar, Siapa Pemainnya?

Supriyanto | 29 Oktober 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah produksi MNC Pictures bekerjasama dengan IDN Pictures mengumumkan akan menggarap Srimulat ke dalam layar lebar dengan judul Srimulat The Movie. Rencananya proses syuting film tersebut akan dimulai pada Desember mendatang dan ditargetkan tayang tahun depan.

Srimulat merupakan grup lawak legendaris, pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah

Srimulat The Movie akan digarap oleg sutradara Fajar Nugros sekaligus sebagai penulis skenarionya. Namun pihak MNC Pictures dan IDN Pictures masih belum bisa membeberkan siapa saja pemain yang akan membintangi Srimulat The Movie.

Titan Hermawan selaku Direktur l Utama MNC Pictures mengungkapkan rasa bangga  bisa menggarap film Srimulat The Movie. Dengan dilatarbelakangi oleh reputasi Srimulat yang tak lekang oleh waktu ditambah dengan lawakannya, Srimulat dinilai masih relevan dengan generasi sekarang.

“Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik. MNC Pictures dengan kemampuan terbaiknya, didukung oleh pengalaman memproduksi film dan sinetron,” ungkap Titan Hermawan dalam siaran pers yanh diterima wartawan, Kamis (28/10).

CEO IDN Media, Winston Utomo mengatakan film Srimulat The Movie diharapkan bisa mengangkat budaya Indonesia yang beragam.

“Saya pribadi merupakan penonton setia Srimulat sejak saya masih duduk di bangku SD. Saya memiliki mimpi untuk suatu saat dapat membawa Srimulat ke layar lebar. Kesempatan ini akhirnya datang. IDN Media, melalui IDN Pictures, berkesempatan untuk menggarap karya legendaris ini bersama dengan MNC Pictures dalam film Srimulat The Movie,” jelas Winston Utomo.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait