Ceritakan Ghosting Dalam Kisah Bittersweet, Adjani Putri Alya Rohali Rilis Single Kamu

Vallesca Souisa | 1 November 2021 | 17:00 WIB

Banyak yang mengatakan bahwa musik adalah salah satu cara untuk menyampaikan sesuatu ke seseorang melalui lirik, melodi, atau kiasan indah di dalamnya. Itulah kenapa, seringkali orang-orang merasa sangat terhubung dengan cerita yang dihadirkan oleh sebuah lagu.
Adjani, seorang penyanyi muda pendatang baru yang sekaligus merupakan Putri Sulung dari Aktris, Alya Rohali, juga tengah berusaha untuk membuat banyak orang relate dengan kisah yang dia hadirkan lewat single debut’nya, ‘Kamu’.

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak kecil, kecintaan terhadap dunia tarik suara sudah ditunjukkan oleh Adjani dengan mengikuti kompetisi, les vokal, dan lain sebagainya. Adjani bahkan pernah membuat cover dari lagu-lagu yang tengah dia sukai dan kini dia akhirnya dapat merilis single debut yang telah ditunggu-tunggu.

Dihadirkan dengan nuansa Pop-Jazz, lagu ini diambil dari pengalaman pribadi dari Adjani serta beberapa cerita dari temannya yang mengalami kemiripan kisah. Bercerita mengenai seorang perempuan yang mempertanyakan tentang perasaan sang lelaki yang dirasa telah berubah dibandingkan saat mereka pertama kali saling tertarik. “Ini memang cerita dengan tema yang sering banget kita rasain, yaitu di-ghosting. Tapi, aku mengemas lagu ini sedikit berbeda jadi ghosting tadi lebih terasa bittersweet,” ungkap Adjani yang memiliki hobi berlari , berkuda dan menari ini.

Lagu ‘Kamu’ memang telah melalui perjalanan yang panjang, kurang lebih 1 tahun Adjani telah meracik lagu ini sedemikian rupa sehingga dirinya merasa sangat tepat untuk merilisnya kali ini. Otti Jamalus, sebagai guru vokal Adjani sejak usia 7 tahun di OJMH ( OJ Music House ), sangat mendukung niat berkarya dari sang murid. Hingga terwujudlah kolaborasi dalam pembuatan single ini, yang juga melibatkan nama-nama besar seperti: Iyas Pras (Ecoutez), Yance Manusama, dan Yoseph Sitompul. “Aku memang ingin mencoba membuat karya yang aku banget secara idealisme dan taste, tapi masih tetap bisa dinikmati oleh banyak orang,” kata penyanyi yang sangat mengidolakan Isyana Sarasvati ini. S

Sementara itu, sosok ibunda, Alya Rohali, adalah sosok yang sudah memberikan support dan fasilitas yang dibutuhkan putrinya sejak pertama kali Adjani menekuni dunia tarik suara. Bahkan, sejak usia belia, Alya mengaku Adjani sangat tertarik dengan tarik suara dan menjadi salah satu dunia seni yang sangat ingin ditekuninya.

Kini, di usia yang telah dewasa, Alya merasa bahwa Adjani , yang saat ini adalah mahasiswi semester akhir di Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini , telah matang secara teknik vocal maupun personality sehingga sudah siap untuk meniti kariernya secara professional di dunia tarik suara.

Itulah kenapa, akhirnya lagu debut dari Adjani mendapatkan support penuh dari Alya. Tidak sampai disitu saja, ternyata Adjani juga telah menyiapkan single lainnya lepas merilis single debut’nya ini. Bahkan, menurut Adjani, single kedua ini akan memiliki nuansa yang berbeda dari single ‘Kamu’, karena Adjani ingin selalu mengeksplorasi range tarik suara sekaligus menunjukkan sisinya yang berbeda

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait