Film Bisikan Jenazah, Aldi Taher Jadi Pemain, Sutradara, Sekaligus Penulis Cerita

Ari Kurniawan | 3 November 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aldi Taher merilis film terbarunya yang berjudul Bisikan Jenazah. Bukan hanya sebagai pemain, di film bergenre horor ini Aldi juga bertindak sebagai sutradara dan penulis naskah. 

"Jujur ini pengalaman baru, biasanya saya sebagai pemain, sekarang saya nulis naskah, direct juga," ungkap Aldi Taher, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/11) malam.

Film ini hasil kerjasama antara Indonesia (Bersahaja Entertainment) dan Malaysia (Langit Terang Production). Proses syuting sepenuhnya dilakukan di Malysia sebelum pandemi Covid-19.

"Sebelum pandemi kita sudah syuting di Malaysia. Tingkat kesulitan nggak mudah. Saya direct aktris kawakan Malaysia, Emma Maembong yang punya 5 juta followers. Itu tantangan, tapi berkat doa semua teman-teman bisa rampung 90 menit film ini," jelas Aldi Taher.

Aldi Taher berharap film ini bisa diterima oleh masyarakat dan mendatangkan rezeki untuk keluarganya. 

"Saya sebagai pejuang kanker ingin terus semangat berkarya. Nggak muluk-muluk saya ingin nafkahin anak saya. Sampai saya terjun ke jalan bawa poster, sebagai survivor kanker kita bisa bangkit semangat. Saya terima kasih Allah masih beri kesembuhan. Sempat dibantu Ria Irawan juga saat dia masih hidup. Alhamdulillah terwujud hari ini," ungkap Aldi Taher.

Arbi Leo selaku produser mengaku optimis melihat semangat Aldi Taher dalam menggarap film ini. Tidak hanya di Indonesia, Arbi menyebut filmnya bakal tayang di beberapa negara tetangga.

"Aldi Taher itu punya talenta dan bakat yang hebat di industri entertainment ini. Saya juga salut Aldi ini pejuang kanker, pejuang buat keluarga, itu terlihat bagaimana Ia berjuang buat ibu dan keluarganya. Itu yang membuat hati saya tersentuh, yang membuat saya yakin dan langsung memutuskan memproduseri film ini," pungkas Arbi Leo.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait