Hanung Bramantyo Ingin Bangun Desa Artistik di Yogyakarta

RIK | 4 November 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanung Bramantyo dan keluarganya diketahui sudah menetap di Yogyakarta. Sejak awal pandemi 2020 lalu, ia bersama Zaskia Adya Mecca dan anak-anak mereka sudah tinggal di sana.

Tak sekedar menetap, Hanung Bramantyo nyatanya juga punya niatan untuk membangun daerah-daerah pinggiran Yogyakarta menjadi desa yang punya potensi wisata. Hal itu diketahui dari kanal YouTube The Bramantyo beberapa waktu lalu saat Hanung sedang melihat-lihat tanah untuk dikembangkan.

Saat itu, Hanungbmenemukan sebuah tempat dengan pemandangan bagus namun masih terkendala akses yang sulit. "Jadi kita lihat tanah, pemandangannya bagus banget tapi akses jalannya masih perawan banget. Kita harus babat pohon buat akses jalan kebuka. Tapi sampai titiknya bagus banget, dan punya potensi buat tempat peristirahatan buat dikomersilkan atau pribadi," kata Hanung Bramantyo.

Lebih lanjut, di tanah yang ia lihat tersebut, Hanung mengatakan ingin membangunnya menjadi seperti daerah Ubud di Bali.

"Kalau lihat tempat bagus tuh pengin mengembangkan, pengin bangun komunitas desa di situ jadi membawa ekonomi desa mengembang. Tanahnya lebih bagus dari Gamplong sebetulnya, kayak Ubud kalau dilihat," tuturnya.

"Kebayangnya bisa jadi tempat yang kerajinan bisa dimanfaatkan, bisa jadi destinasi baru dekat sama Mangunan, Becici. Kalau ada tempat bagus jadi pengen mengembangkan jadi bentuk desa yang artistik," lanjutnya kemudian.

Sebagai informasi, sebelumnya Hanung Bramantyo sudah membangun sebuah Studio Gamplong dan juga memiliki sebuah Vila estetik di pelosok daerah Yogyakarta. 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait