Meghan Markle Berambisi Jadi Presiden Amerika Serikat, Bagaimana Peluangnya?

Binsar Hutapea | 4 November 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle disebut-sebut berkeinginan menjadi Presiden Amerika Serikat. Keinginan Meghan menjadi orang nomor satu di AS sudah ada sejak lama. Pengamat Kerajaan Inggris Richard Eden mengatakan kepada Palace Confidential bahwa Meghan memberi tahu Harry tentang hal itu sejak awal hubungan mereka.

Pindahnya Meghan Markle dari Inggris ke Amerika Serikat konon dilandasi motif politik. Istri Pangeran Harry ini rupanya kelak ingin menjadi presiden di negara adidaya itu. 

“Saya tahu Duchess of Sussex punya ambisi dalam bidang politik dan  saya pun diberi tahu kalau dia ingin mengikuti pemilihan Presiden Amerika Serikat suatu saat nanti,” terang penulis sekaligus sosialita Lady Campbell kepada Daily Mail.

“Saya pikir semua yang dia lakukan, meninggalkan anggota Kerajaan Inggris dan pindah ke California, adalah bagian dari rencana Meghan (untuk menjadi presiden) dan tentu saja ia menyertakan Pangeran Harry dalam rencananya itu," terang Lady Colin Campbell yang baru saja merilis buku bertajuk Meghan and Harry: The Real Story.

Lantas bagaimana peluang Meghan menjadi presiden? Komentator Kerajaan Inggris beranggapan Meghan punya peluang yang kuat berkantor di Oval Office.

“Prospek Meghan mencalonkan diri sebagai presiden adalah sangat mungkin. Saya benar-benar percaya ke sanalah dia melihat dirinya pergi," tulis penulis biografi Kerajaan Inggris Tom Bower. "Saya pikir dia memiliki peluang bagus untuk masuk ke Gedung Putih."

Untuk saat ini, Meghan Markle memperjuangkan sejumlah agenda bersama Pangeran Harry. Yang terbaru adalah inisiatif soal perubahan iklim.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait