Wow! Iko Uwais Mendapat Bayaran Rp 14 Miliar untuk 1 Film Hollywood

Indra Kurniawan Minggu, 7 November 2021 15:00:29
Iko Uwais (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Iko Uwais salah satu aktor laga Indonesia yang berhasil menancapkan namanya di Hollywood. Teranyar, ia sedang menjalani syuting saga film The Expendables 4 yang dibintangi sederet bintang kawakan seperti Sylvester Stallone dan Jason Statham.

Sukses yang diraih Iko Uwais tidak instan. Nama Iko Uwais mulai melejit setelah sukses bermain dalam film The Raid, yang juga rilis internasional pada 2011. Film tersebut yang kemudian membuat Hollywood melirik sosok pemilik nama asli Uwais Qorny itu.

Debut film internasional pertama Iko dimulai lewat film Man of Tai Chi di tahun 2013. Meski berperan sebagai kameo bernama Gilang Sanjaya, Iko beroleh pengalaman tak terlupakan saat beradu akting dengan aktor kenamaan Keanu Reeves. 

Karier Iko Uwais di Hollywood kian moncer setelah bergabung dalam film Star Wars: The Force Awakens di tahun 2015. Walau hanya beberapa menit bersama kedua rekannya, Yayan Ruhian dan Cecep Rahman, namun hal itu sudah cukup membuktikan kualitas Iko.

Setelahnya, Iko Uwais tampil di film Beyond Skyline (2017), Mile 22 (2018), Triple Threat (2019), Stuber (2019), Chinatown Express (2019), dan Snake Eyes: GI Joe Origins (2021).

Lantas berapa bayaran yang diterima Iko Uwais untuk 1 film? Dalam kanal YouTube AHA pada Oktober 2020, Iko menyebut pendapatannya dapat mencapai 1 juta Dolar AS atau setara Rp 14,3 miliar. Wow!

"Di atas 1 (juta Dolar AS) lah, lumayan. Alhamdulillah, sih bisa buat bayar listrik," kata Iko Uwais.

Pendapatan tersebut jelas berkali-kali lipat dari honor pertamanya sebagai pemain film. Kata Iko Uwais, honor pertamanya sebesar Rp 21 juta. 

"Peran utama, sebagai koreografer, stunt juga, ya cuma dibayar (total) Rp 21 juta sampai selesai (syuting). Waktu itu 4 bulan," beri tahu Iko, menambahkan antara kontrak sebagai pemain, koreografer, dan stunt in dibuat terpisah.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore