25 Tahun Berkarya di Industri Musik Indonesia, Jamrud Siap Rilis Album Baru

Ari Kurniawan | 9 November 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Jamrud siap kembali menyapa penggemarnya dengan karya terbaru. Sebuah album baru saja dirampungkan dan bakal dilempar ke pasar dalam waktu dekat.

Album kali ini terasa istimewa, karena digarap dalam rangka 25 tahun band tersebut berkarier di industri musik Tanah Air. Album tersebut diproduksi di bawah naungan SRN Entertaiment.

"Jadi kita dalam rangka persiapan album ke 25 tahun Jamrud. Jadi InshAllah ini lah, November ini album 25 tahun Jamrud dirilis," kata Krisyanto, vokalis Jamrud, di sela sesi foto di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Aziz Mangasi Siagan, sang gitaris, tak ingin album kali ini disebut sebagai penanda kembalinya Jamrud. Sebab, menurut dia, selama ini Jamrud tidak pernah vakum ataupun mundur dari industri. 

"Bukan comeback lah orang kita nggak kemana-mana, kok comeback. Kita Masih eksis. Jadi kita dalam rangka persiapan album ke-25 tahun jamrud," ungkapnya. 

Ada sepuluh lagu dihadirkan Jamrud di album kali ini. Seluruhnya merupakan lagu baru. "Belum bisa (dibocorkan). Pokoknya 10 lagu, all new materials. Tidak ada remake," tegas Krisyanto.

Untuk mengejar momen 25 tahun berkarya, penggarapan album baru Jamrud sudah dimulai pada awal 2021. Tidak hanya album, Jamrud juga siap memainkan konser non-virtual spesial 25 tahunnya.

"Kalau warna mungkin nggak berubah. Kayak lirik tetep kita bermain di potret masyarakat. Ada soal operasi plastik, masalah premanisme, itu ada. Tapi ya itulah jamrud. Jadi apa yang kita lihat di potret masyarakat ya kita bikin," Aziz menjelaskan. 

Konser spesial 25 tahun Jamrud rencananya digelar pada 24 November 2021. Masih dalam situasi pandemi Covid-19, konser akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait