Rilis Ulang Album Red, Taylor Swift Pecahkan Rekor Spotify Ini dalam Satu Hari

Indra Kurniawan Senin, 15 November 2021 09:30:23
Taylor Swift telah memecahkan sederet rekor Spotify dalam satu hari. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift telah memecahkan sederet rekor Spotify dalam satu hari. Menurut Variety, perwakilan Spotify telah mengonfirmasi pelantun "Blank Space" memecahkan dua rekor dengan merilis ulang album Red (versi Taylor) pada Jumat (12/11).

Pertama, album paling banyak di-streaming oleh seorang penyanyi wanita dalam sejarah Spotify, dengan 90,8 juta streaming dalam satu hari. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Swift sendiri untuk albumnya Folklore tahun 2020. Sebelum Folklore, rekor dimiliki Ariana Grande lewat album Thank U, Next rilisan tahun 2019.

Rekor lainnya, penyanyi wanita dengan streaming terbanyak dalam satu hari dalam sejarah Spotify, dengan 122,9 juta streaming pada Jumat lalu.

Taylor Swift mempromosikan album yang dirilis ulang di Saturday Night Live dengan penampilan "All Too Well". Dia juga merilis film pendek yang terinspirasi dari lagu yang menampilkan Sadie Sink dan Dylan O'Brien sebagai pemeran utama dan telah ditonton lebih dari 20 juta kali di YouTube.

Lewat Instagramnya, Minggu (14/11), Taylor Swift juga mengumumkan perilisan video musik "I Bet You Think About Me" pada Senin (15/11) ini, berkolaborasi dengan Blake Lively. Alumni Gossip Girl ini akan membuat debut penyutradaraannya dengan video musik baru.

Album Red berisikan lagu-lagu yang direkam ulang dan belum pernah dirilis sebelumnya atau yang dikenal dengan From The Vault. Salah satunya lagu berdurasi 10 menit, "All To Well".

"Tidak akan pernah mungkin untuk kembali dan membuat ulang karya saya sebelumnya, mengungkap seni yang hilang dan permata yang terlupakan di sepanjang jalan jika Anda tidak memberi saya keberanian. Red akan menjadi milikku lagi, tapi selalu menjadi milik kita. Sekarang kita mulai lagi. Red (versi saya) keluar," ungkap Swift di Twitter.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore