Ranah 3 Warna Muncul di Pembukaan Jakarta Film Week

Supriyanto | 18 November 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terpilihnya film Ranah 3 Warna sebagai film pembuka dalam ajang Jakarta Film Week (JFW) 2021, merupakan sebuah kebanggaan bagi MNC Pictures, selaku rumah produksi yang memproduksi film tersebut.

Titan Hermawan, Direktur Utama PT MNC Pictures mengungkapkan, jika film Ranah 3 Warna memiliki banyak pesan moral yang dapat dijadikan inspirasi generasi muda.

"Adalah sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW, film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral. Terlebih melalui Official Selection JFW, saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional," ungkap Titan kepada wartawan belum lama ini.

Film Ranah 3 Warna berkisah tentang seorang pemuda bernama Alif Fikri yang berjuang demi bisa melanjutkan pendidikannya di luar negeri.

"Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, namun belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, namun ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Sabhara Zhafira," ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film Ranah 3 Warna kepada wartawan belum lama ini.

Film Ranah 3 Warna diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Film tersebut dibintangi aktor muda berbakat, Arbani Yasiz.

Artis muda lainnya, Amanda Rawles dan Teuku Rassya juga ikut berakting dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut. Sejumlah pemain senior seperti Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting, juga ikut ambil bagian dalam film Ranah 3 Warna.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait