Raffi Ahmad Gelontorkan Belasan Triliun Rupiah untuk Bangun Rans Prestige Sportstainment

Ari Kurniawan Senin, 22 November 2021 16:30:23
Raffi Ahmad mulai merealisasikan rencananya membangun Rans Prestige Sportstainment. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad mulai merealisasikan rencananya membangun Rans Prestige Sportstainment. Fasilitas olahraga terpadu tersebut mengambil lokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten.

Selain lapangan sepakbola berstandar FIFA, di lokasi tersebut Raffi Ahmad juga membangun beragam fasilitas olahraga dan hiburan. Termasuk hall basket, yang jadi markas klub Rans PIK Basketball.

Senin (22/11), Raffi Ahmad secara simbolis melakukan peletakkan tiang pancang pertama Rans Prestige Sportstainment, yang akan berdiri di atas tanah seluas 2,3 hektar. "Ini bentuk keseriusan dari kami berdua, untuk membangun sarana olahraga buat Rans Cilegon FC dan Rans PIK Basketball," kata Raffi Ahmad.

Rudy Salim, partner Raffi Ahmad dalam proyek ini, menyebut Rans Prestige Sportstainment memiliki beragam fasilitas dengan standar internsional.

"Akan ada treatment khusus dalam pembuatan lapangan, seperti pada rumputnya. Kami menggandeng orang luar Indonesia untuk menangani rumput sintetis tersebut," jelas Rudy Salim.

Raafi Ahmad (Ari/tabloidbintang.com)
Raafi Ahmad (Ari/tabloidbintang.com)

Untuk mewujudkan proyek besar ini tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Rudy sedikit memberi bocoran, pihaknya menggelontorkan investasi mencapai belasan triliun rupiah.

"Hitung sendiri aja ya. Pokoknya tanahnya aja di sini permeternya Rp 40 juta. Bangunannya Rp 8 juta per meter," sebut pria yang kerap dijukuki Crazy Rich Pantai Indah Kapuk itu.

Lebih lanjut diungkapkan Rudy, desain Rans Prestige Sportstainment melibatkan arsitekt dari orang Indonesia.

"Kami gunakan arsitektur lokal karena kami ingin sekali menggunakan karya anak bangsa. Karena kami yakin arsitek lokal ini desainnya baik. Terbukti, membutuhkan waktu tiga bulan, hasilnya sangat baik," jelasnya.

 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore