Sudah Jadi Dokter,  Andira Kembali dengan Lagu Jatuh yang Sejatuhnya

Supriyanto Selasa, 23 November 2021 09:00:55
Andira Utami

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah lima tahun menghilang, Andira Utami yang sempat populer dengan lagu Menghilang dan album What I Love, kini kembali menghentak industri musik lewat single berjudul Jatuh yang Sejatuhnya ciptaanya sendiri.

Tampil sebagai komposer lagunya sendiri, Andira kembali menggandeng Rishanda Singgih yang menjadi produser musik dan arranger tembang tersebut. Rishanda Singgih juga dikenal sebagai 'arsitek' musik di lagu-lagu Marcell, Afgan dan Raisa.

"Aku excited banget mengerjakan proyek ini. Aku kali ini menggandeng Rishanda Singgih lagi sebagai produser musik dan arranger," ungkap Andira dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini

Saat ditanya mengapa baru keluar dengan karya terbaru setelah lima tahun absen. Ia pun memberi penjelasan mengenai hal itu.

"Kemarin-kemarin, aku kuliah kedokteran dan itu enggak bisa dibarengin sama musik karena waktu aku benar-benar habis dari pagi sampai pagi," ungkap Andira yang kini berstatus sebagai dokter di bidang nutrisi.

"Sempat mau ambil, pas koas mau sambil nyanyi juga. Tapi, aku enggak kuat. Jadi, aku kelarin dulu dan sekarang sudah jadi dokter, baru aku balik ke musik," tambah Andira menjelaskan.

Lirik lagu Jatuh yang Sejatuhnya ini ditulis sendiri perempuan berdarah Jawa dan Manado itu. Single Jatuh yang Sejatuhnya ini seperti reintroducing Andira di industri musik Indonesia.

Rencananyakedepan, Andira akan mengajak Tompi berduet. Tompi, dokter yang juga penyanyi ini, memberi inspirasi pada Andira untuk mewujudkan mimpinya menjadi dokter sekaligus penyanyi. "Aku akan bernyanyi dan tetap bekerja sebagai dokter," kata Andira 

Bagi Andira, dikeluarkannya single terbaru miliknya adalah bukti bahwa ia masih sangat mencintai industri musik. Ke depan, ia akan terus menjalani dua profesi sekaligus.

"Kalau dokter Tompi bisa, kenapa aku nggak bisa (bernyanyi sambil melayani pasien)," ucap Andira.

Saat ini Andira juga bekerja sebagai dokter umum di fasilitas kesehatan milik pemerintah. Belakangan Andira juga terjun ke lapangan sebagai vaksinator dan screening kesehatan di tengah pandemi.

Andira yang juga sempat menyanyikan jingle iklan minuman ternama ini tetap senang pamer suara meski sibuk bekerja sebagai paramedis. Passion bernyanyi Andira yang meraih gelar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta ini tidak pernah surut.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore