11 Tim Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021/2022, Barcelona dan AC Milan Terancam

Indra Kurniawan | 25 November 2021 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki pekan kelima, fase grup Liga Champions 2021/2022 akan segera berakhir. Dari 16 tiket yang diperebutkan, 11 tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar atau fase gugur.

Sebelas tim itu adalah Manchester City, PSG, Liverpool, Ajax, Real Madrid, Inter Milan, Bayern Munchen, Manchester United, Sporting, Chelsea, dan Juventus. Khusus Real Madrid dan Inter Milan yang sama-sama menghuni Grup D, baru memastikan lolos lewat laga yang baru saja dihelat Kamis (25/11) dini hari tadi.

Inter Milan mengandaskan perlawanan tim tamu Shakhtar Donetsk dua gol tanpa balas. Kedua gol tim asuhan Simone Inzaghi diborong eks pemain AS Roma, Edin Dzeko. Sementara itu Real Madrid menang telak 3-0 atas tim debutan FC Sheriff Tiraspol.

Tiga gol tim ibukota Spanyol itu masing-masing dicetak oleh David Alaba, Toni Kroos, dan Karim Benzema. Bagi Benzema, itu adalah gol ke-5 di Liga Champions musim ini dan akan terus bertambah selama Madrid melaju ke babak-babak berikutnya.

5 sisa tiket tersisa bakal diperebutkan pada laga terakhir fase grup yang akan dilangsungkan 8 Desember dan 9 Desember mendatang. Persaingan ketat terjadi di Grup B E, F, dan G. Sebanyak 12 tim masih memiliki peluang untuk lolos.

Grup B, AC Milan dan FC Porto berpeluang besar untuk lolos, dengan catatan wajib menang di laga pamungkas. Sementara di Grup E, Barcelona terancam tidak lolos jika pada laga terakhir nanti gagal mengatasi Bayern Munchen dan Benfica menang dari Dynamo Kyiv.

Persaingan paling ketat terjadi di Grup G. Hingga pekan kelima belum ada satu pun tim yang memastikan. Empat tim, Lille, RB Salzburg, Sevilla, dan Wolfsburg masih sama-sama berpeluang besar untuk lolos. Di laga terakhir nanti Wolfsburg akan menjamu Lille dan Sevilla bertandang ke kandang RB Salzburg.

Berikut hasil lengkap pekan kelima Liga Champions 2021/2022:

Grup A
Manchester City vs PSG 2-1
Club Brugge vs Leipzig 0-5

Grup B
Liverpool vs Porto 2-0
Atletico Madrid vs AC Milan 0-1

Grup C
Sporting CP vs Borussia Dortmund 3-1
Besiktas vs Ajax 1-2

Grup D
Sheriff vs Real Madrid 0-3
Inter Milan vs Shakhtar 2-0

Grup E
Barcelona vs Benfica 0-0
Dynamo Kyiv vs Bayern 1-2

Grup F
Villareal vs Manchester United 0-2
Young Boys vs Atalanta 3-3

Grup G
Lille vs RB Salzburg 1-0
Sevilla vs Wolfsburg 2-0

Grup H
Malmo vs Zenit 1-1
Chelsea vs Juventus 4-0
 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait