Berbagi Inspirasi di Hari Guru, NET TV Hadirkan Ganjar Pranowo dan Emil Dardak 

Redaksi Sabtu, 27 November 2021 04:00:46
Memperingati Hari Guru, NET TV menggelar kegiatan berbagi inspirasi untuk guru dan orang tua secara online tentang pendidikan karakter.

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati Hari Guru, NET TV menggelar kegiatan berbagi inspirasi untuk guru dan orang tua secara online tentang pendidikan karakter. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, bersama praktisi pendidikan karakter DR Rakta Megawangi berbagi inspirasi secara virtual melalui YouTube Live dan Facebook NET, Jumat (26/11). 

Deddy Sudarijanto, CEO NET mengatakan bahwa pihaknya memiliki perhatian cukup besar terhadap tumbuh kembang generasi muda Indonesia.

"Pengembangan karakter menjadi salahsatu kunci penting generasi muda kita dalam memperkuat kesehatan mental meraih cita-citanya lewat pendidikan akademiknya di sekolah maupun kampus," kata Deddy Sudarijanto.

Ganjar mengatakan bahwa kondisi pandemi perlu disikapi dengan baik dalam mengembangkan kegiatan belajar mengajar di rumah. Dia juga mengingatkan para guru agar memberikan kebebsan siswa untuk berekspresi secara positif. 

“Guru perlu mengajak murid aktif dan menyenangkan sehingga anak tidak perlu khawatir bersekolah. Kita buat Gerakan Sekolah Menyenangkan," ujar Ganjar Pranowo, dalam sesi sharing bareng NET. 

Dalam kegiatan tersebut, NET juga bekerja sama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) berbagi inspirasi dan virtual "Cegah Mental Illness Lewat Pendidikan Holistik Berbasis Karakter". 

“Untuk menjaga kesehatan mental anak, kita sebagai pendidik harus terampil dengan membuat anak selalu happy dalam belajar. Belajar daring membuat mereka bosan," tutur DR Ratna, pendiri IHF. 

Emil Dardak menambahkan bahwa Dalam situasi seperti saat ini guru memang perlu kreatif dalam berinovasi mengantisipasi keadaaan agar kegiatan belajar mengajar tetap aman dan nyaman.

"Saya bersyukur sekolah anak saya terus mengembangkan inovasi dengan melakukan interaksi di tengah pandemi," kata suami Arumi Bachsin.


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore