Ameer Azzikra Meninggal di Usia 20 Tahun, Alvin Faiz Sebut Ada Komplikasi Penyakit

Supriyanto Senin, 29 November 2021 15:00:54
Ameer Azzikra, putra mendiang ustadz Arifin Ilham meninggal pada Senin (29/11) pukul 01.20 dini hari. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Ameer Azzikra, putra mendiang ustadz Arifin Ilham meninggal pada Senin (29/11) pukul 01.20 dini hari di ICU Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ameer yang bulan depan berusia 21 tahun meninggal setelah mendapat perawatan itensif dari rumah sakit.

Alvin Faiz, kakak Ameer Azzikra membenarkan adik tercintanya meninggal karena penyakit komplikasi hingga menyebabkan paru dan liver tidak berfungsi normal.

"Ada infeksi paru-paru, komplikasi," ujar Alvin Faiz usai pemakaman di Pondok Pesantren Az Zikra, Sentul, Jawa Barat, Senin (29/11).

Alvin Faiz mengaku syok saat mendengar kabar adiknya kritis. Pasalnya, beberapa waktu belakangan Ameer tidak permah mengeluhkan sakit serius. Keluarga juga menganggap sakif yang diderita Ameer hanya karena kelelaham dari aktifitasnya yang padat.

" Iya kami keluarga pikirnya cuma kelelahan saja. Masih sehat, minggu lalu masih sehat. Sempat dirawar satu hari memang minggu lalu," beber Alvin Faiz yang sempat mengumandangkan adzan sebelum adik ya dikebumikan.

Jenazah Ameer Azzikra dimakamkan sebelahan dengan ayahnya, Ustadz Arifin Ilham di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor pada Senin (29/11) pukul sekira pukul 09.05 WIB.

Ameer Azzikra adalah anak kedua dari mendiang Ustaz Arifin Ilham dalam pernikahannya dengan Wahyuniati Al Waly atau Umi Yuni. Umi Yuni memberikan empat orang anak dalam pernikahannya dengan Ustaz Arifin Ilham, yakni Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Adz Dzikro, Muhammad Azka Najhan, dan Amtaza Asyahla Arifin. 


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore