Rilis Lagu Baru, Yellow Claw Kolaborasi Bareng Syaqish 

Ari Kurniawan Minggu, 5 Desember 2021 04:00:45
Yellow Claw. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Ikon electronic dance music asal Belanda, Yellow Claw, dikenal dengan karya-karya mereka selama hampir satu dekade. Kini mereka kembali dengan EP baru yang berjudul "The Black Delorean Project". Salah satu single di EP ini adalah "Twitter", menampilkan suara seorang remaja pendatang baru dari Jakarta bernama Syaqish.

Sampai saat ini, duo ini telah mengumpulkan lebih dari satu miliar play di musik mereka, tampil di festival dan klub, bekerja dengan beberapa pemain terbesar di industri ini. Kolaborasi mereka dengan DJ Snake, Steve Aoki, Krewella, Gucci Mane dan Tinashe, menghasilkan hits global seperti 'DJ Turn It Up', 'Do You Like Bass' dan 'Till It Hurts' yang meledak di klub-klub dunia hingga saat ini.

Sekarang mereka bersiap untuk rilisan terbesar berikutnya, EP 'The Black Delorean' yang akan dirilis bulan depan di 'Barong Family' - salah satu label Electronic Dance Music terbesar di Industri ini. Selain 'Twitter' yang baru dirilis, didalam EP ini terdapat single lain yang berjudul 'Trap Anthem'.

Delorean adalah bagian dari pop-culture yang tak terbantahkan berkat serial film ‘Back To The Future’, namun untuk Yellow Claw mobil itu adalah bagian pribadi dari kisah mereka sendiri dan di video musik pertama mereka menampilkan mobil itu. Sekarang, setelah 10 tahun kemudian, dalam pencarian selama 2 tahun, akhirnya mereka mewujudkan impiannya memiliki mobil ini. 

Syaqish. (dok.IST)
Syaqish. (dok.IST)

Dengan gaya yang asli, mereka memodifikasinya dan menjadikannya sebuah mobil yang benar-benar unik, menampilkan lapisan hitam krom dan dilengkapi dengan lampu neon bercahaya yang menunjukan inti dari kembalinya mereka ke suara yang mendefinisikan mereka.

Rilisan kali ini menandai perjalanan karir mereka yang utuh, yang mana bukan saja kembali untuk mengunjukkan karya lagu-lagu trap mereka yang sudah melambungkan namanya di dunia, tapi juga sebagai statement bahwa Black Delorean adalah inti dari semuanya.

Selama pandemic berlangsung mereka memilih untuk menjalani hari-hari mereka di Indonesia dan melakukan beberapa kolaborasi dengan beberapa musisi tanah air seperti Ramengvrl & SIHK dalam ‘Bass God’, Sara Fajira di ‘D.R.U.G.S’ dan Bersama Weird Genius di ‘HUSH’ featuring Reikko yang masuk di salah satu nominasi AMI tahun ini, ‘HUSH’ juga masuk di jajaran puncak tangga lagu dan playlist di radio-radio Nusantara. 

Kali ini mereka memperkenalkan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu Syaqish asal Jakarta. Yellow Claw baru saja menyelesaikan serangkaian pertunjukan di AS & Eropa, EP Yellow Claw yang akan datang ini sekaligus menghantarkan mereka ke sebuah festival yang diadakan di Lollapalooza.Twitter sekarang telah tersedia melalui Barong Familly yang terdapat didalam album EP The Black Delorean Project yang akan dirilis tanggal 10 Desember.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore